Memulai Usaha Tak Perlu Modal Besar

photo_2016-10-24_09-22-27

Antusisasme orangtua dan siswi juara MTT wilayah binaan Ilir Timur I, Palembang mengikuti pembinaan membuat mahar/hantaran pernikahan oleh Febriyanti Putridi Masjid Jamik Al-Hidayatullah Palembang, Ahad, (23/10).

 

PALEMBANGMajelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sumbagsel bersama Rumah Zakat (RZ) Cabang Palembang kembali menyalurkan beasiswa dan pembinaan untuk siswa juara wilayah binaan Ilir Timur I, Palembang di Masjid Jamik Al-Hidayatullah Palembang, Ahad, (23/10).  Total penerima beasiswa MTT Palembang sebanyak 95 siswa juara dari 7 wilayah binaan.

Berbeda dengan pembinaan sebelumnya, pembinaan kali ini menghadirkan wirausahawan muda bernama Febriyanti Putri. Lulusan keperawatan yang membiayai kuliahnya dari hasil kreatifitasnya membuat mahar/hantaran pernikahan. Febriyanti mengajarkan kepada siswi binaan dan orang tuanya mulai dari teori sampai mempraktekkan cara membuat mahar, menjelaskan tipe-tipe mahar yang diminati konsumen, serta bahan-bahan yang digunakan. Selain itu, Febriyanti juga mengajarkan tata cara menerima orderan pembuatan mahar tanpa modal. Febriyanti yang tak sungkan  berbagi ilmunya ini juga menganjurkan agar anak-anak dan orang tuanya supaya melek teknologi. “Manfaatkan kecanggihan teknologi untuk mencari referensi, menambah kreatifitas saat membuat mahar, agar semakin banyak yang meminati hasil karya kita,” ujar Febriyanti.

photo_2016-10-24_09-24-40

Hantaran pernikahan hasil kreatifitas siswi juara dan orangtuanya.

Anak-anak sangat antusias mendengarkan dan mempraktekkan langsung cara membuat mahar. Mely Yusnidar, siswi juara MTT Palembang mengungkapkan “Pembinaan kali ini terasa berbeda dengan adanya pelatihan yang mengasah skill. Sangat bermanfaat dan memotivasi kami untuk lebih berkarya”.

Respon positif diungkapkan PIC Korwil Ilir Timur I, Annisa Yuniarti menuturkan, “Harapannya dengan adanya penjelasan dan pelatihan langsung dari Febriyanti tentang pembuatan mahar, anak-anak dan orang tua tak lagi ragu untuk memulai usaha ini. Hasil dari pelatihan ini jika ditekuni bisa membantu para orang tua dan anak-anaknya untuk menambah penghasilan.” (Retno/Fitri)

 

 

Leave a Reply