“Melalui MTT membership card ini, harapannya dapat mendekatkan organisasi ini dengan seluruh karyawan muslim Telkomsel, menjadi bagian dari campaign ekonomi syariah dan memberikan alternatif kartu kredit syariah sesuai dengan visi MTT: syariah preneurship, strong character dan social responsibility. MTT membership Card  tidak mendorong untuk berperilaku konsumtif melainkan berinfestasi dengan positif dan produktif dengan berbagai benefit yang diperoleh seperti free lounge di bandara, marchant BNI Syariah dan marchant mitra MTT. sehingga semakin banyak karyawan muslim yang beralih dari kartu kredit konvensional ke kartu kredit syariah.”

Akad Syariah Card

Fatwa  DSN No.54/DSN-MUI/X/2006

  • Kafalah : Penerbit Kartu adalah penjamin (kafil) bagi Pemegang Kartu terhadap Merchant atas semua kewajiban bayar (dayn) yang timbul dari transaksi antara Pemegang Kartu dengan Merchant, dan atau penarikan tunai selain bank atau ATM bank Penerbit Kartu.
  • Qard : Penerbit Kartu adalah pemberi pinjaman (muqridh) kepada Pemegang Kartu (muqtaridh) melalui penarikan tunai dari bank atau ATM bank Penerbit Kartu.
  • Ijarah : Penerbit Kartu adalah penyedia jasa sistem pembayaran dan pelayanan terhadap Pemegang Kartu. Atas Ijarah ini, Pemegang Kartu dikenakan membership fee (annual fee). Atas akad ijarah ini, penerbit kartu dapat menerima fee (ujrah).

Perbandingan Kartu Kredit Regular dan Hasanah Card :

beda cc regular dan hasanah card mtt

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keunggulan Hasanah Card MTT

  1. Sebagai Kartu Anggota : iB hasanah card dengan logo MTT Telkomsel selain  sebagai kartu anggota MTT Telkomsel dapat digunakan juga sebagai kartu kredit dengan segala fasilitas yang ada di kartu kredit.
  2. Free Iuran Tahunan Seumur Hidup : Free iuran tahunan seumur hidup dengan syarat transaksi minimal Rp. 5 juta di tahun pertama.
  3. Diterima di Seluruh Dunia : iB hasanah card dapat diterima sebagai alat pembayaran di lebih 29 juta tempat usaha yang memasang logo MasterCard di seluruh dunia. iB hasanah card juga memiliki fasilitas pengambilan uang tunai melalui ATM BNI maupun ATM bank lain yang memliki jaringan MasterCard di seluruh dunia. Jaringan ini juga dapat ditemui di logo Cirrus. Dapat digunakan untukpembayaran Pay Pall.
  4. Kemudahan pembayaran tagihan : Pembayaran tagihan iB hasanah card dapat Anda lakukan melalui kantor cabang BNI, ATM BNI, SMS Banking, dan internet banking. Pembayaran juga dapat dilakukan melalui fasilitas bank lain yang sudah bekerjasama dengan BNI.
  5. Layanan Telepon 24 Jam BNI Call : BNI Call Center siap membantu Anda setiap hari, sepanjang tahun melalui layanan telepon 24 jam BNI Call. Hubungi 1500046 dari semua ponsel Anda dan Customer Service kami dengan senang hati akan membantu Anda.
  6. SmartBill : Merupakan fitur yang dapat dinikmati oleh Pemegang iB Hasanah Card untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan secara rutin secara autodebet seperti pembayaran Telkom (area tertentu), Telkomsel, Matrix, SmartFren, Indovision, First Media, Indosat M2, Speedy, dll.
  7. Free Eksekutif Lounge : Free biaya di beberapa eksekutif lounge bandara untuk iB hasanah card Platinum (hanya berlaku untuk 1 (satu) orang).
  8. Smart Spending : Merupakan fitur yang dapat dinikmati oleh Pemegang iBHasanah Card berupa layanan cicilan dengan jangka waktu tertentu atas suatu transaksi dengan menggunakan iB hasanah card, dengan tiering biaya administrasi
  9. e-Billing dan e-Katalog : Nikmati kemudahan untuk mengakses informasi tagihan dan juga promo-promo iB hasanah card melalui email pribadi nasabah.
  10. Reset PIN Melalui SMS : Nikmati kemudahan untuk mengganti PIN transaksi dari kartu kredit iB hasanah card dengan mengirimkan SMS melalui handphone Anda.

 

Nikmati berbagai PROMO Hasanah Card

 

 

i

 

 

 

 

 

 

 

 

Proses Pengajuan Hasanah Card :

  1. Download dan Isi Lembar Persetujuan Persetujuan Hasanah Card MTT.
  2. Isi Form Pendaftaran : http://www.mtt.or.id/form-membershipcard/
  3. Kirim Form Asli yang sudah ditandatangani ke Sekretariat MTT ( Telkomsel Smart Office lt.9 )