Pembinaan Anak Juara MTT Jatim Usung Tema “Lebih Tau Tentang Luka”

SURABAYA— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Jatim bekerjasama dengan Rumah Zakat Surabaya kembali menyelenggarakan Program Pembinaan sekaligus Penyaluran Beasiswa Anak Juara di Rumah Bapak Topo selaku Ketua RT/RW.04/08 Simogunung Barat Tol, Kecamatan Sukamanunggal, Surabaya, Ahad (24/09).

“Saya sangat senang sekali dengan adanya acara ini. Warga kami juga terbantu dengan adanya beasiswa ini. Silahkan saja  rumah saya rutin dipakai untuk kelas parenting. Kami dengan senang hati menerima jika mau mengadakan acara-acara kajian disini. Mudah-mudahan dengan seringnya diadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti ini, rumah kami mendapatkan keberkahan,” pungkas Topo.

Sejak pukul 09.00-11.00 WIB. anak-anak juara beserta orang tua maupun walinya memadati lokasi kegiatan. Pembinaan kali ini  bertemakan “Lebih Tau Tentang Luka.” Dengan antusias anak-anak mempelajari macam-macam luka terutama luka yang bisa terjadi kapan saja dan tata cara merawat luka yang baik dan benar. Selama ini, kebanyakan anak-anak melakukan kesalahan dalam menangani  dan  merawat luka  seperti membiarkan luka terbuka setelah diberi obat merah atau betadine tanpa di bungkus dengan kain kasa steril.

Selain teori, para peserta pembinaan mengikuti praktek menangani luka. Terlebih dahulu, peserta dibagi menjadi tiga kelompok. Masing-masing kelompok terdapat satu korban. Serunya lagi, para korban didandani seolah-olah  memiliki luka sungguhan. Sehingga peserta benar-benar merasakan sensasi menangani dan merawat luka dengan baik dan benar.

Rona bahagiapun terpancar dari peserta pelatihan seperti yang diutarakan Yusli. “Senang sekali dapat pengetahuan baru. Sebelumnya nggak pernah tau bagaimana merawat luka. Biasanya cuma dikasih betadin saja,” katanya.

Di ruangan berbeda, orang tua maupun wali anak juara mengikuti kelas parenting tentang “Membangun Keluarga yang Harmoni” yang disampaikan langsung oleh Ustadz Muchtar. Dalam tausiyahnya Ustadz Muchtar mengawali materinya dengan muhasabah amal ibadah anggota keluarga, terutama pentingnya sikap orang tua dalam mendidik anak agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, narkoba dan perbuatan buruk lainnya.

Kelas parenting kali ini tidak hanya dihadiri orang tua maupun wali anak juara, namun juga diikuti warga sekitar. “Acaranya bagus mbak, bisa buat nambah keimanan kami, sangat bermanfaat untuk kami, tapi sayang waktunya cuma 3 jam, kurang,” ujar peserta kelas parenting, Ibu Aini Jami. (Redaksi)

Mari salurkan donasi terbaik anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688#
atau melalui:
1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)
Share info ini secara DIGITAL melalui:
Fan pages FB : Majelis Ta’lim Telkomsel
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: www.mtt.or.id

 

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas