Ekspedisi Sosial MTT Sumbagut di Pedalaman Aceh Barat

ACEH— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Sumbagut Gerak Cepat melakukan ekspedisi sosial ke 4 desa di Kecamatan Pante Ceuremen, Kabupaten Aceh Barat , Nangro Aceh Darussalam, Ahad, (24/03/2019). 4 desa yang disambangi meliputi Gampong Keutambang, Canggai, Jambak, hinga Sikundo sebagai bagian dari kepedulian MTT Sumbagut pada warga pra sejahtera di daerah pedalaman.

Ekspedisi sosial tersebut terdiri dari aksi layanan kesehatan gratis untuk warga Gampong Keutambang serta pemberian 50 paket alat tulis sekolah berupa tas, buku, pensil, pena, dan kaos kaki untuk anak-anak di Gampong Keutambang, Canggai, Jambak, dan Sikundo.

Tak hanya itu saja, dalam kegiatan ini turut disalurkan prasarana ibadah untuk masjid di masing-masing desa meliputi 4 karpet masjid, 30 mukena, 40 Al-Qur’an, 4 kipas angin,  20 sajadah 20, 4 jam dinding, 4 sapu, dan sebuah Ampilief Sound System.

Ketua MTT Sumbagut, Asnam menyampaikan apresiasinya untuk warga Sikundo. “Apa yang kami berikan merupakan hak untuk seluruh warga Sikundo terutama anak anak Sikundo agar selalu bersemangat dalam menuntut ilmu walau dalam keterbatasan. Semoga warga bisa lebih nikmat dalam beribadah meski serba kekurangan.”

Gampong Sikundo yang berbatasan langsung dengan Gampong Keutambang, Canggai, dan Jambak, sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Desa ini disorot karena akses jalan yang tidak layak, fasilitas hidup, dan sarana komunikasi yang memprihatinkan. Bahkan,  anak-anak Sikundo harus menyebrangi sungai besar untuk menuju sekolah dasar terdekat dengan hanya menggunakan dua utas tali yang difungsikan sebagai jembatan peyebrangan. Tak hanya itu saja, bertahun-tahun warganya hidup tanpa penerangan listrik. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply