Barber School, Cara IZI-MTT Bekali Duafa Keterampilan

PADANG– Majelis Taklim Telkomsel  (MTT) Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Kota Padang, Sumatera Barat, kembali berkolaborasi dalam mewujudkan Program program yang dapat membantu perekonomian kaum duafa, yaitu MTT and IZI Barber School II.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kanan Barbershop, salah satu barbershop ternama di kota Padang ini dihadiri perwakilan Pemerintah Kota Padang, Ketua MTT Sumbagteng, Ketua MTT Kota Padang, Kepala Cabang IZI perwakilan Sumatera Barat, serta Trainer Kanan Barbershop dan Kepala Sekolah Barber School II.

Di tahun ini, program Barber School II menerima 10 peserta pelatihan yang sudah melewati tahap seleksi dengan wawancara yang begitu ketat. Diharapkan dengan seleksi yang ketat menjadikan manfaat yang diharapkan dari program ini sangat tepat sasaran.

Kepala program Barber School II, Aryando Rezky Sanezz berharap program ini mampu mengembangkan kemampuan dan potensi para peserta dalam bidang pangkas rambut, sehingga dapat membantu perekonomian keluarga, atau menciptakan lapangan pekerjaan.

Selain itu, owner  Kanan Barbershop, Fanji Ramadhan mengaku sangat senang karena dilibatkan dalam program Barber School II ini. Ia mengaku sangat senang telah diberikan kepercayaan sebagai trainer dan motivator dalam pelatihan ini.

“Sombong rasanya ketika kami menolak kesempatan yang sangat bermanfaat bagi kaum duafa ini.  Karena kami memiliki visi yang sama dengan IZI, yaitu visi kemanusiaan,”  tuturnya.

Sementara itu, Kepala Cabang IZI perwakilan Sumatera Barat, Rio Afandi turut menyampaikan rasa terima kasih kepada MTT Sumbagteng yang menjadi sponsor utama dalam kegiatan ini. Dalam sambutannya ia menegaskan bahwa program Barber School II ini terlaksana berkat zakat, infak, dan sedekah jamaah MTT Sumbagteng.

“Mudah-mudahan menjadi program yang bermanfaat dan membantu peserta untuk menambah pengalaman tentunya softskill dalam dunia pangkas rambut”, tutupnya. (IZI Sumbar/MTT)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply