Outing Class Siswa Juara MTT Ke TMII

cuxvswkueaevtpd

Outing class siswa juara MTT ke Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Ahad, (09/10).

 

JAKARTA— Kerumunan warga sudah memadati kawasan Taman Mini Indah Indonesia (TMII) di hari Minggu pagi. Tawa riang terpancar dari siswa juara Majelis Ta’lim Tlekomsel (MTT) dan orangtuanya yang mengikuti kegiatan outing class ke TMII, Jakarta, Minggu, (09/10). Outing class ini merupakan bagian dari pembinaan sekaligus penyaluran beasiswa untuk siswa juara MTT bersama Rumah Zakat (RZ). Sedikitnya 81 siswa dan orangtuanya mengikuti outing class ini.

TMII resmi dibuka untuk umum sejak 20 April 1975 oleh Presiden Soeharto. Dibangunnya Taman Mini sebagai miniatur Indonesia berupa bangunan utama bercorak rumah-rumah adat yang dilengkapi dengan pergelaran kesenian, kekayaan flora dan fauna Indonesia, serta budaya dari setiap daerah yang ada di Indonesia guna membangkitkan kebanggaan dan rasa cinta terhadap bangsa dan tanah air serta untuk memperkenalkan Indonesia kepada bangsa-bangsa lain di dunia. Taman rekreasi yang mampu menggambarkan kebesaran dan keindahan Indonesia dalam bentuknya yang mini.

Wahana pertama yang dikunjungi adalah theater 4 Dimensi yang menanyangkan film animasi Billy’s Sky Adventure. Disini siswa dan orangtuanya bisa merasakan suasana yang berbeda saat menonton dengan kacamata 4 Dimensi. Usai puas menonton, para orangtua murid mendapatkan materi tentang kiat-kiat sukses mendidik anak dunia akhirat dari Sundari, sedangkan siswa juara berkeliling anjungan melihat diorama kehidupan Kampung Nelayan Melayu, barang-barang kuno, pakaian adat, serta sejarah Indonesia.

SPM IJF RZ Jakarta Timur, Ernawati menuturkan, “outing class ini merupakan ajang silaturahmi bagi siswa juara MTT. Melalui kunjungan ke TMII diharapkan  dapat menambah wawasan siswa juara tentang teknologi serta sejarah dan budaya Indonesia. Semoga beasiswa MTT ini terus berlanjut terlebih sudah banyak perubahan karakter siswa menjadi lebih baik dan berprestasi. (Fitri)

cuxqbpaueaa5exk

Penyaluran beasiswa juara MTT oleh SPM IJF RZ Jakarta Timur.

Leave a Reply