[Laporan Rasyidah] Seputar Kegiatan RASYIDAH Maret 2013

[Laporan Rasyidah] Seputar Kegiatan RASYIDAH Maret 2013

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh,

RASYIDAH mendekatkan anak kepada Cita-citanya

Rasyidah adalah singkatan dari GembiRA berSama YatIm dan DhuAfa, merupakan program Majelis Ta’lim Telkomsel bidang Keputrian. Program tersebut bertujuan untuk mengajak anak-anak yatim dan dhuafa bergembira bersama karyawan dan anak-anak karyawan dalam aktivitas-aktivitas bermanfaat dan berbagi ilmu bersama.

Pada tahun 2010 kegiatan Rasyidah diimplementasikan dalam bentuk Muharram ceria yang menghadirkan penyanyi Haddad Alwi untuk bergembira bersama Yatim dan Dhuafa. Tahun 2011 Program ini mengajak anak-anak Yatim dan Dhuafa serta anak karyawan dan karyawan pihak ke-3 (office boy/girl, Security, Driver) mengunjungi KIDZANIA, berbuka bersama karena acara bertepatan di bulan Ramadhan.

Mengulang kesuksesan dan acungan jempol dari para Yatim Dhuafa atas aktifitas KIDZANIA tahun sebelumnya, pada tahun ini program Rasyidah kembali mengajak anak Yatim Dhuafa mengunjungi KIDZANIA. Program ini diselenggarakan pada Sabtu, 02 Maret 2013 mengikut sertakan lebih kurang 700 orang dewasa dan anak-anak yang terdiri dari karyawan, anak karyawan, office boy dan office girl serta anak-anak mereka.

Karyawan yang ikut serta sebanyak 61 orang dengan anak-anak mereka sejumlah 79 anak. Sedangkan OB, OG, Security dan Driver, ditambah anak-anak dari 10 Yayasan sejumlah 560 orang. MTT melibatkan karyawan yang ingin memberikan infaq untuk keikutsertaan Yatim dan Dhuafa tersebut, adapun total infaq yang diterima dari karyawan Telkomsel senilai  Rp. 40.356.007,-

Cita-cita adalah milik setiap manusia, terutama anak-anak, mereka yang sibuk dengan dunia khayalnya senantiasa mengumpamakan setiap barang dengan khayalannya. KIDZANIA membuat khayalan anak-anak tentang cita-citanya seolah menjadi nyata. Menjadi dokter, menjadi pemadam kebakaran, bekerja di pabrik, jadi penyiar, jadi teknisi Telkomsel, jadi polisi, dan beragam cita-cita lainnya membuat mereka hanyut dalam dunia khayalnya sendiri.

Lebih jauh, melalui program ini MTT Keputrian berharap, di dalam diri setiap anak tumbuh keyakinan akan cita-cita yang dipilihnya. Tentu saja setiap orang tua diharapkan dapat mendukung dan menghargai apapun cita-cita yang dipilih oleh anak-anak mereka. Cita-cita bukan hanya miliki mereka yang hidup berkecukupan, tapi cita-cita seharusnya mampu mengangkat harkat hidup seorang anak yang berasal dari keluarga Yatim dan Dhuafa sekalipun.

Wassalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply