RS Ibnu Sina MTT Gelar Layanan Kesehatan di 8 Titik Wilayah Terdampak Banjir Jabodetabek

JAKARTA– Pasca banjir yang melanda kawasan Jabodetabek beberapa bulan belakangan, kondisi lingkungan yang kotor menjadi salah satu penyebab rentannya imunitas kesehatan tubuh warga terdampak banjir. Untuk itu, RS Ibnu Sina MTT menyelenggarakan  layanan kesehatan di 8 titik wilayah di Jabodetabek dengan target penerima manfaat sebanyak 1000 orang. Rata-rata warga terdampak banjir menderita demam, gatal-gatal, flu, hipertensi dan diabetes.

Rangkaian layanan kesehatan untuk pertama kalinya di selenggarakan di Kalimalang, Rabu, (29/04). Sedikitnya 350 anak, 75 lansia, dan 25 ibu hamil mendapatkan layanan kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan, konsultasi dokter, dan pengobatan gratis.  Di lokasi yang ke 2, layanan kesehatan bertempat di Kedaung, Kali Angke dengan target 100 pasien, Sabtu, (01/04).

Selanjutnya layanan kesehatan akan dilaksanakan di 6 wilayah lainnya dari tanggal 1-16 April dengan target 100 pasien setiap lokasinya meliputi Cengkareng, Kalianyar, Jatiasih, Jati Agung, Kalideres, dan di RS Ibnu Sina Grogol yang di bantu 6 dokter umum, 5 perawat , 7 bidan dan 3 tenaga pendukung.

Pemilihan lokasi layanan kesehatan didasarkan hasil survey menilik letak wilayah yang jauh dan minim fasilitas kesehatan terlebih kawasan padat penduduk yang rentan terserang banjir.

Direktur RS Ibnu Sina MTT, Wahyu Prabowo, menuturkan, “RS Ibnu Sina MTT berkomitmen untuk menebar manfaat sebanyak-banyaknya meliputi pelayanan kesehatan untuk dhuafa baik di RS ataupun di luar RS sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan akses kesehatan tanpa batas, khususnya bagi dhuafa dan umat pada umumnya.” (Redaksi)

 

Share rilis ini secara DIGITAL melalui :
Fan page FB : Majelis Ta’lim Telkomsel
*http://goo.gl/YoAbjx
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: www.mtt.or.id
Youtube: Majelis Ta’lim Telkomsel

Donasi aman dan efektif ke UPZ MTT langsung dari HP Anda #pakeTCASH hub. ‘*800*688#
atau melalui:
1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply