Sineri MTT Sulawesi dan IZI Sulsel Hadirkan 26 Hunian Tetap untuk Penyintas Banjir Bandang Luwu Utara

MASAMBA— Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Regional Sulawesi dan Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali meresmikan 26 hunian tetap (Huntap) di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi, Rabu (27/1/2021). Turut hadir dalam acara ini, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Ketua YBM PLN UIW Sulselrabar Muhammad Akbar, dan Ketua MTT Sulawesi Bambang Mulyadi.

Direktur Utama IZI, Wildan Dewayana menuturkan, “Huntap tersebut dibangun dari program gotong royong masyarakat dan pemerintah untuk membantu hunian bagi korban banjir bandang Luwu Utara. Total huntap sebanyak 26 unit, dan masih tersisa 3 huntap yang masih dalam pembangunan,” Ungkapnya.

Andi mengapresiasi Program Huntap yang telah dibangun oleh MTT dan IZI di Luwu Utara. Ia menuturkan, “Dengan bersama-sama mendirikan Huntap untuk membantu saudara-saudara kita, maka akan banyak yang bisa dilakukan, bukan ego sentral. Kami ingin MTT dan IZI selalu membuka pintu untuk terus bersinergi agar Sulsel semakin berkembang. Dengan begini, kami sangat bersemangat karena ternyata kami tidak sendiri,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara, Muslim Muchtar mengungkapkan, “Di tengah bencana yang menimpa Luwu Utara, begitu banyak yang yang perhatian hingga ke berbagai pelosok. Alhamdulillah kami diberi semangat dengan banyaknya bantuan dari berbagai pihak,” Ungkapnya.

Sejak banjir melanda Luwu Utara, IZI telah menggulirkan program IZI dapur umum selam 15 yang menyediakan nasi bungkus untuk 300 jiwa setipa harinya, serta layanan kesehatan untuk 300 penerima manfaat, meyalurkan paket abon seabgai bagian dari “Program Abon Kita Quran” bagi 1.098 KK, dan paket sembako untuk 550 KK. (Kahar/Redaksi)

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply