Serambi Inspirasi Untuk Santri Rumah Qur’an Mahligai Sufara Qur’an Barus

Barus, 20/08. Rumah Qur’an Mahligai Sufara Al Qur’an merupakan rumah Qur’an pertama yang ada di Kec Barus Kab Tapanuli Tengah. Terletak di Jl Sisingamangaraja Simpang 4 Kecamatan Barus & menampung 66 siswa dari jenjang TK, SD hingga SMA. Daerah Barus memiliki sejarah hebat tentang Islam di bumi Indonesia, dikarenakan awal Islam sampai pertama kali ke Indonesia ialah dari Barus.

Tim MTT Sumbagut datang ke Rumah Quran Mudir Mahligai Sufara Qur’an membawa program Serambi Inspirasi. Kedatangan MTT disambut ramah oleh Mudir (Pimpinan/Guru Besar) Muhammad Isban Tanjung beserta para Ustad dan Ustadzah pembimbing. Dalam sambutannya, Pak Isban menyampaikan terimakasih serta mengajak semua yang hadir untuk terus dekat dengan Al-Quran.

Setelah acara seremonial, Tim MTT Sumbagut memberikan motivasi dan bermain games bersama para hafiz dan hafizah yang sedari awal sudah tampak bersemangat, mengingat semuanya masih dengan suasana gembira merayakan Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 77. Setelah itu tim MTT Sumbagut memberikan oleh-oleh berupa paket alat tulis, tas, buku dan Qur’an kepada seluruh santri.

Sejak berdiri tahun 2019 lalu sebanyak 30 hafidz & hafizah sudah di wisuda dengan status mutqin.

Semoga dari Rumah Qur’an ini kelak akan banyak melahirkan generasi Islami yang membawa semangat nafas Islam untuk Sumatera Utara khususnya Barus sebagai simbol masuknya Islam ke negara kita.

“Terimakasih atas kehadiran adik-adik saya dari MTT Sumbagut hari ini. Semoga para donatur MTT Sumbagut yang di Medan dan yang datang ke Rumah Qur’an Mahligai Sufara Qur’an mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wata’ala. Insya Allah mari kita sama-sama menghidupkan cahaya Islam, mungkin sendiri kita tidak kuat, tapi bersama kita pasti bisa”, tutup Ust Isban Tanjung.

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply