Petualangan Mimpi bersama Anak Juara MTT Jateng dan DIY

SOLO– Petualangan mimpi, jelajahi motivasi bangun mimpi menuju masa depan sukses dan bermanfaat. Sebuah kegiatan multiaksi yang dilaksanakan dengan tujuan besar membangun pengetahuan pentingnya memiliki motivasi dan mimpi, membangun pengetahuan tentang langkah langkah menyusun mimpi dalam hidup serta menjaga motivasi mewujudkan mimpi. Acara ini terselenggara atas kerjasama Majelis Ta`lim Telkomsel  (MTT) dan Beewhite Management sebagai bentuk kepedulian MTT dan PT. Telekomunikasi Seluler terhadap perkembangan kualitas pendidikan anak yatim dhuafa di Kota Solo. Program ini ini dilaksanakan di Universitas Negeri Sebelas Maret selama 1 hari yang dihadiri oleh 95 Peserta dan 40 peserta diantaranya adalah binaan dari MTT Jateng dan DIY, Ahad, (02/04).

Pelatihan ini diawali dengan antusiasme yang luar biasa dari seluruh peserta untuk memberikan yang terbaik dalam pelatihan tersebut, perpaduan antara suasana pelatihan yang menyegarkan, konsep multimedia yang menyentuh serta kekuatan ilmu dari master trainer menjadikan pelatihan ini menjadi sebuah aktivitas yang menyenangkan serta menjadi sebuah pengalaman yang sarat akan inspirasi dan ilmu bagi peserta. Sebagai awal dari proses pelatihan peserta mendapatkan fasilitas tes psikologi untuk mengenal gaya belajar efektif serta minat dan bakat. Tes ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada peserta agar dapat mengenal gaya belajar dan minat bakar mereka yang tepat. Proses ini dilakukan untuk memetakan dan mengatahui kekuatan terbsesar yang mereka miliki, sehingga setiap peserta akan mengetahui modal awal mereka dalam menentukan tujuan hidup.

Program dilanjutkan dengan agenda petulangan mimpi yang terdiri dari aktivitas menyusun mimpi yang benar dan tepat dengan karakter visioner dan realistis untuk dicapai dan dilanjutkan dengan petulangan berupa aktivitas games yang menjadi jalan penyampaian nilai yang diperluakan untuk mencapai mimpi yakni Allah dulu Allah Lagi Allah terus, bersahabat dengan Al-Qur`an, berani, pantang menyerah dan jujur. Games diberikan dalam bentuk yang menantang namun sangat menyenangkan.

Pada sesi berikutnya peserta mendapatkan pemahaman tentang mengenal diri dan konsep membangun mimpi dalam bentuk training motivasi dan diakhiri dengan proses afirmasi dan visualisasi agar lebih kuat memiliki keyakinan meraih mimpi. Afirmasi dilakukan dengan proses menyusun aksi untuk dapat meraih mimpi di masa yang akan datang.

“Besar harapan dari acara ini akan lahir pribadi yang lebih percaya diri untuk bermimpi dan bersemangat meraih mimpi, bahwa setiap anak dengan keterbatasannya tetap memiliki yang sama menjadi orang hebat dan orang baik di masa yang akan datang,” tutur Pengurus Divisi Keputrian MTT, Sitti Heliana. (Redaksi)

 

Share rilis ini secara DIGITAL melalui :
Fan page FB : Majelis Ta’lim Telkomsel
*http://goo.gl/YoAbjx
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: www.mtt.or.id
Youtube: Majelis Ta’lim Telkomsel

Donasi aman dan efektif ke UPZ MTT langsung dari HP Anda #pakeTCASH hub. ‘*800*688#
atau melalui:
1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)

 

 

 

 

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply