Peringati Hari Santri Nasional, Telkomsel Berikan Bantuan Paket Data Gratis kepada 16.000 Santri di Pondok Pesantren Se-provinsi Banten

JAKARTA— Peringati Hari Santri Nasional, Telkomsel memberikan Kartu Perdana Merdeka Belajar Jarak Jauh beserta paket data gratis kepada 16.000 santri di seluruh pondok pesantren di Provinsi Banten dalam mendukung pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang digulirkan pemerintah di masa pandemi Covid-19. Secara simbolis pemberian bantuan diberikan oleh Perwakilan Telkomsel kepada KH. M. Baden Hasan dari PP. Roudlotul Mubtadiin Al-Hasany, Karang Tanjung, Pandeglang sebagai perwakilan pondok pesantren se-Provinsi Banten pada gelaran Peringatan Hari Santri Nasional yang bertempat di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Banten, Kamis, (22/10).

Bantuan ini merupakan kolaborasi nyata yang digulirkan Telkomsel untuk para santri sebagai komitmen untuk memperkuat persatuan bangsa melalui kolaborasi yang sejalan dengan keberagaman nilai-nilai keindonesiaan, termasuk kerohanian di dalamnya. Hal ini selaras dengan tema yang diusung pada Hari Santri Nasional tahun ini, yakni “Bakti Santri untuk Negeri”.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro melalui konferensi video pada Peringatan Hari Nasional mengatakan, “Salah satu upaya yang kami lakukan dalam mewujudkan komitmen tersebut adalah melalui penyerahan bantuan berupa kartu perdana internet merdeka belajar. Kartu perdana khusus ini sudah termasuk kuota data besar yang kami rancang secara spesial, termasuk dengan kolaborasi kami bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Kuota data ini diharapkan mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan para santri akan kegiatan pembelajaran jarak jauh yang saat ini sedang berjalan. Kami ingin para santri mendapat pengalaman belajar jarak jauh yang nyaman sebagaimana para pelajar di seluruh Indonesia lainnya. Insyaallah kolaborasi yang kuat di antara kita ini akan senantiasa memberikan dampak sosial yang positif untuk para santri dan untuk bangsa indonesia.”

Tak hanya menyalurkan bantuan paket kuota gratis, Telkomsel turut menjalin kolaborasi lanjutan bersama Santri Milenial Center (SiMaC) dalam mengembangkan solusi yang mampu meningkatkan kapabilitas digital pada santri. Selain itu, pada peringatan Hari Santri Nasional 2020, Telkomsel hadir di Seminar Internasional Santri Millenial bertajuk “Bakti Santri Untuk Negeri- Komitmen Santri dalam menjaga NKRI & Kemandirian Ekonomi yang tersinergi. Setyanto didapuk sebagai pembicara dalam seminar tersebut dengan membawakan tema mengenai “Pentingnya peran santri dalam mewarnai dunia digital dengan Islam yang Rahmatal lil Alamin.”

Turut hadir dalam acara ini, Prof. K.H. Ma’ruf Amin (Wakil Presiden Republik Indonesia), Wishnutama (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Gus Syauqi Ma’ruf Amin (Ketua Dewan Pembina SiMaC), Prof. Nadirsyah Hosen (Rois Syuriah PCINU Australia), serta Setyanto Hantoro (Direktur Utama Telkomsel).

Senada dengan Telkomsel, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) turut menggulirkan berbagai program sosial untuk para santri di berbagai Pondok Pesantren di Seluruh Indonesia seperti pemberian beasiswa untuk santri, renovasi pesantren, bantuan sarana dan prasarana belajar mengajar di pesantren, bantuan ekonomi untuk UMKM pesantren guna membangun wirausaha dan kemandirian para santri, serta program sosial lainnya. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply