PERESMIAN PONPES & ISTIGHOSAH LAPAS NUSAKAMBANGAN

Hari itu, Kamis 15 September 2022, rombongan Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) kerja bareng dg Islamic Medical Service (IMS), Pertamina, BMH dan Lapas Nusakambangan, berkunjung ke P. Nusakambangan, Cilacap tepatnya Lapas Kelas IIA Kembangkuning. Salah satu lapas yang cukup legendaris di Nusakambangan.

Dilakukan Peresmian Pondok Pesantren Daarut Taubah oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan Kepala Lapas Kembangkuning, Nusakambangan Agus Wahono serta hadir menyaksikan Ustadz para Napi KH. Hasan Makarim, Perwakilan Lembaga Hidayatullah Ust.Zainuddin Musyaddad, Kejari Cilacap, Direktur IMS Imron Faizin, GM PT.KPI RU IV Cilacap Edy Januari juga Ketua Umum MTT Ade Muzawir.

Disaksikan oleh sekitar 200 Napi dari 450-an para penghuni Lapas, hadir juga para perwakilan donatur dan undangan dari berbagai unsur Muspida dan Muspika setempat.

Ketum MTT Ade Muzawir secara simbolis memberikan bantuan utk Lapas, Ponpes dan juga para petugas Lapas & Napi.

“Pendidikan berbasis karantina/isolasi, salah satu metode pendidikan yg sangat efektif. Peserta didik bisa lebih fokus, terorganisir dan tidak banyak terganggu oleh hal yang destruktif. Ini sdh banyak diterapkan seperti bootcamp training, karantina menghafal qur’an, pendidikan diklat, dan yang sudah sangat lama adalah pesantren. Di penjara ini sudah terkondisikan seperti itu, sehingga sangat tepat kalau salah satu konsep pembinaan bagi Napi adalah dengan mengembangkan pesantren berbasis penjara. Banyak tokoh, ulama besar dan tokoh2 yg berhasil yg menghasilkan karya terbaiknya ketika di penjara”, ujar Ade.

Semoga upaya bersama2 hasil kolaborasi berbagai unsur ini dapat membawa kemanfaatan & kehidupan yg lbh baik dlm menggapai ridho ALLAH SWT.

Acara di tutup dg Istighosah di pimpin Ustadz Zainuddin Musaddad, memberikan gambaran ttg pertaubatan kehidupan manusia di sisi Allah SWT.

In Syaa Allah kelak kita semua di matikan dlm keadaan Husnul Khotimah.
Aamiin ya Rabbal Aallamin

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply