MTT Sumbagut Salurkan Bantuan untuk Rumah Qur’an Al-Lathif

DELI SERDANG— Pendidikan tentang Islam menjadi kewajiban bagi setiap muslim di muka bumi ini, karena ia menjadi tuntunan dan pedoman hidup sehari-hari. Tak heran sekolah-sekolah Islam dari tingkat Sekolah Dasar hingga Kampus tumbuh subur sampai hari ini. Lebih jauh daripada itu, pendidikan luar sekolah juga mulai menjamur yang menunjukkan adanya semangat berislam yang kian bersinar, seperti Rumah Tahfidz, Rumah Qur’an dan sebagainya. Terletak di gang benteng, lorong family, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, berdiri gagah sebuah rumah Qur’an bernama Rumah Qur’an Al-lathif.

Rumah Qur’an ini didirikan oleh Ustad Muhammad Nur, Lc, MA. beserta istrinya. Berawal dari mengajar ngaji anak-anak sekitar di sore hari yang mulainya hanya ada 10 murid kemudian semakin bertambah setiap harinya hingga kini menjadi Rumah Qur’an. Saat ini, Rumah Quran Al-lathif memiliki 70 siswa yang mayoritas masih mengeyam Pendidikan di bangku Sekolah Dasar.  Bahkan, 11 orang diantaranya sudah mondok disini yang berasal dari Langkat dan Mandailing.

Kini, Rumah Tahfidz Al-lathif sedang mengupayakan untuk pembebasan lahan tidak jauh dari lokasi yang sekarang ditempati. Sebagai wujud kepedulian, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Sumbagut menyalurkan bantuan untuk pembebasan lahan tersebut. MTT Sumbagut konsisten berkomitmen untuk selalu peduli terhadap masa depan anak-anak bangsa.

“Sebenarnya niat awalnya tidak ada untuk membuat rumah Quran cuma ingin berbagi ilmu, mengajari mengaji, tahsin, dan bahasa Arab anak-anak sekitar, supaya dekat dengan Islam dan pergaulannya juga terjaga. Tapi seiring waktu makin banyak yang gabung maka terciptalah Rumah Quran ini. Alhamdulilah melihat semakin besarnya animo masyarakat untuk memasukkan anaknya ke Rumah Quran Al-lathif, kita berinisiatif untuk membuat tempat belajar yang lebih besar lagi,” Ungkap Ustadz Muhammad Nur saat ditemui usai penyaluran bantuan di Rumah Qur’an Al-Lathif, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Rabu, (15/12/2021).

Tak ayal, kehadiran Rumah Qur’an seperti ini menjadi langkah positif bagi anak-anak generasi muda untuk menimba ilmu agama. Kehadiran Rumah Quran telah menghadirkan suasana Islami di daerah tersebut. Hal ini tentunya mendapatkan respon positif dari berbagai pihak.

“Terimakasih donatur Majelis Telkomsel Taqwa Sumbagut yang telah membantu kita untuk pembebasan lahan ini. Bantuan ini insya allah menjadi jalan ke SyurgaNya Allah Subhanahu Wataala untuk bapak dan ibu karyawan MTT Sumbagut semuanya. Salam hangat dari kita untuk bapak dan ibu, doakan sama-sama Rumah Qur’an Al-lathif terus menebar manfaat seperti Telkomsel sekarang dan seterusnya”, Pungkas Ustadz Muhammad Nur.

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply