MTT Sumbagut Salurkan Al-Quran & Buku Untuk Masjid Bersejarah Aceh Pidie

Pidie, 21/03. Masjid Amanatun namanya, terletak di Gampong Keune, Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie. Masjid ini merupakan masjid tertua di Kecamatan Geumpang dan merupakan salah satu masjid tertua di Daerah Pidie. Masjid ini merupakan peninggalan daripada keluarga Teungku Chik Di Tiro (Pahlawan Nasional dari Aceh). Bernama asli Muhammad Saman, Teungku Chik Di Tiro biasa menyusun strategi perang untuk menaklukkan Belanda di tempat ini , dalam pengejaran Belanda sekalipun Chik Di Tiro sering melarikan diri ke daerah Keune, akses kesini dimasa silam cukup sulit untuk didatangi oleh pihak kolonial Belanda.

Kondisi sekarang Masjid Amanatun sedang dalam tahap pembangunan ulang supaya lebih indah dan mengikuti perkembangan zaman. Namun bangunan Masjid Amanatun yang sebelumnya yang berupa semi permanen tetap dipertahankan, karena ia menyimpan kenangan sejarah. “Alhamdulillah masjid Amanatun yang baru sekitar tahun depan sudah bisa digunakan untuk sholat 5 waktu. Meskipun sudah banyak masjid besar disini tetap saja masjid Amanatun ini punya perjalanan penting dalam sejarah Pidie”, ungkap Effendi (41), pengurus BKM sekaligus marbot masjid.

MTT Sumbagut menyalurkan bantuan berupa 30 Paket Al-Quran dan ragam buku bacaan doa, shiroh hingga tuntunan ibadah untuk Masjid Amanatun. Semoga masjid bersejarah ini tetap hidup dan terjaga karena ruh ruh perjuangan Islam dan Indonesia sudah begitu tertanam dalam jiwa masyarakatnya.

“Terimakasih donatur MTT Sumbagut yang jauh-jauh datang kemari mengantarkan bantuan untuk Masjid Amanatun, semoga para donatur bapak & ibu Telkomsel murah rezeki dan diberikan kesehatan yang baik. Perjuangan itu memang harus di mulai dari Masjid, Teungku Chik Di Tiro membuktikan hal itu kepada kita”, pungkasnya.

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply