MTT Sumbagut Salurkan 100 Paket Sembako dan hygine Kit untuk Penyintas Banjir di Kota Medan

MEDAN— Banjir bandang melanda sejumlah wilayah di Kota Medan, Sumatera Utara pada Kamis (3/12/2020) malam. Hingga Sabtu (5/12/2020) data BNPB mencatat terdapat lima korban jiwa, dua orang hilang, dan 2.249 KK atau 12.782 jiwa yang terdampak. Banjir bercampur lumpur dengan ketinggian mencapai 2 meter melanda empat kecamatan seperti Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Maimun, Kecamatan Medan Sunggal dan Kecamatan Medan Tuntungan.

Peduli warga terdampak banjir, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Sumbagut telah menyalurkan 35 paket sembako kepada penyintas banjir di posko pengungsian di daerah Percut Sei Tuan, Kab Deli Serdang, Medan, Rabu, (09/12). Pekan ini, MTT Sumbagut kembali menyalurkan 100 paket sembako dan hygine kit, Rabu, (16/12).

Paket sembako yang disalurkan berupa beras, telur, minyak goreng, ikan sarden, gula, dan teh celup. Selain itu, turut disalurkan hygine kit untuk keperluan mandi seperti sabun, shampo, sikat dan pasta gigi yang disalurkan di 2 titik yaitu di Kec. Medan Maimun dan Kec. Medan Sunggal Kota Medan.

Regional Support MTT Sumbagut, Zuwarbi Wiranda mengatakan, “Bantuan sembako dan hygine kit yang kita berikan merupakan respon cepat MTT Sumbagut untuk selalu hadir ditengah masyarakat, termasuk untuk membantu penyintas banjir ini yang membutuhkan banyak logistik serta hygine kit setelah rumah mereka terendam banjir berhari-hari bahkan banyak juga yang rumahnya hanyut terbawa arus banjir.”

Bantuan ini pun disambt baik warga terdampak banjir. “Alhamdulillah, terima kasih banyak untuk bantuannya MTT, sembako ini bisa nambah semangat kami untuk terus hidup. Rumah kami habis dibawa banjir, sekarang kami mengungsi di gudang-gudang yang tidak terpakai” Ujar Maysaroh (46) salah seorang penyintas banjir. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply