MTT Sumbagut Peduli Anak Negeri Hadir di Langkat

LANGKAT— Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Sumbagut kembali menghadirkan program “Peduli Anak Negeri.” Kali ini, program ini hadir di Dusun 2 Tungkam Sakti, Desa Pangkal Siata, Langkat, Sumatera Utara, Kamis, (18/02). Akses jalan yang penuh dengan lumpur tanah merah serta keberadaan jaringan telekomunikasi yang belum merata di desa ini menjadi salah satu alasan MTT Sumbagut menghadirkan program Peduli Anak Negeri di desa ini.

“Program Peduli Anak Negeri kali ini kami bagi menjadi 2 bagian yaitu Serambi Inspirasi berupa pemberian bantuan paket pendidikan seperti alat tulis sekolah kepada 45 anak dari keluarga pra sejahtera juga Penyuluhan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kemudian, Program Tebar Buku Kepelosok Negri dengan menyalurkan bantuan berupa 40 buah Al Qur’an dan 60 buku bacaan untuk perpustakaan Masjid Taqwa Muhammadiyah yang berada di desa tersebut,” Tutur Regional Support MTT Sumbagut, Zuwarbi Wiranda.

Bantuan ini pun disambut baik warga setempat. Terlebih di desa ini juga hadir Da’i dari MTT Sumbagut, Budi Hermanto yang sudah berbulan-bulan mengabdikan diri untuk mensyiarkan dakwah di pelosok Desa Tungkam Sakti yang terisolir.

Alhamdulillah, anak-anak Tungkam Sakti sangat senang dengan kehadiran MTT Sumbagut. Saat ini sekolah masih libur, jadi anak-anak kebanyakan ikut orangtuanya ke kebun. Kegiatan mengaji kami disini pun hanya di Ahad malam. Jadi kalau ada kegiatan seperti ini anak-anak kami sangat antusias,” Tutur Budi.

MTT Sumbagut juga menyalurkan bantuan donasi kebaikan untuk merenovasi Toilet Masjid Taqwa Muhammadiyah Tungkam Sakti yang nampak kumuh dan lapuk.

“Terimakasih untuk MTT Sumbagut yang peduli terhadap kondisi kami disini. Tentunya sulit untuk bapak-bapak menjangkau tempat kami ini yang jalannya belum berasapal dan di pelosok. Lain waktu, saya berharap bapak-bapak semua bisa kembali datang ke sini,” Pungkas Budi. (Arbi/Fitri)

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply