MTT Sumbagut Gelar Khitanan Massal di Pesantren Hidayatullah Nias

NIAS— Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Sumbagut kembali melakukan Ekspedisi Merah Putih di Pulau Nias. Program Khitanan Masal menjadi kegiatan pembuka Program Ekspedisi Merah Putih yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Siwalubanua II Kecamatan Gunung Sitoli Idanoi Kota Gunung Sitoli, Minggu, (30/05/2021). Setelah menempuh perjalanan darat dan laut selama 24 jam dari pusat Kota Medan akhirnya tim MTT Sumbagut sampai dilokasi tujuan.  

Kegiatan khitanan massal gratis ini disambut antusias warga setempat khusunya anak-anak yang dikhitan. Selain karena minoritas, kondisi ekonomi juga menjadi kendala bagi sebagian orangtua untuk mengkhitan anaknya. Tak ayal, hadirnya program ini pun menjadi solusi alternatif bagi warga setempat.

“Terima kasih kepada MTT Sumbagut karena telah melaksanakan kegiatan khitananmassal di sini, peserta khitan ini berasal dari beberapa desa, tidak hanya dari murid Pesantren, ada yang dari Desa Mega, Kelurahan Pasar Lahewa,  dan Gunung Sitoli. Semoga dengan semua kebaikan yang diberikan untuk para dhuafa dan muallaf di sini, Allah balas dengan balasan terbaik”, Ungkap Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah, Ustadz Heri.

Salah satu peserta yang baru saja selesai dikhitan mengungkapkan, jika awalnya merasa takut melihat wajah pucat teman-teman yang telah di khitan. Namun setelah dikhitan ia pun mengaku tidak terlalu sakit. “Tadi sebelum ruang khitan rasanya takut kali, tapi setelah disuntik rasanya seperti digigit semut. Apalagi setelah dikhitan dapat bingkisan dan amplop, adek jadi tambah senang”, Ucap Syahrul Arifin Zebua (13)

Sementara itu Regional Support Arbi Wiranda mengatakan, “Alhamdulillah sebanyak 35 anak telah dikhitan dan berjalan dengan lancar tanpa kendala. Senyum lega walau masih pucat pun terlihat dari wajah anak-anak dan orang tuanya. Terima kasih untuk para donatur, tim relawan dan semua pihak terkait yang telah turut membantu kelancaran khitanan massal ini. Semoga Allah limpahkan keberkahan untuk semuanya.” (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply