MTT Sumbagut Gelar Aksi Siaga Sehat di Lahewa

NIAS— Mengawali bulan Syawal, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Sumbagut menggelar acara pengobatan gratis di SD Muhammadiyah Lahewa Kelurahan Pasar Lahewa Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, Senin, (31/05/2021). Rangakaian aksi siaga sehat ini meliputi pengobatan gratis mulai dari pemeriksaan metabolik seperti tensi darah, gula darah, asam urat dan kolesterol, serta konsultasi kesehatan dengan dokter hingga pemberian obat.

“Program ini sangat tepat sekali dilaksanakan khususnya untuk warga pedalaman yang jarang mendapatkan layanan kesehatan. Apalagi setelah lebaran Idul Fitri tepat sekali untuk melakukan pemeriksaan.” Ujar dr.Mustawa.

Sementara itu, Regional Support MTT Sumbagut, Arbi Wiranda mengatakan, “Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik berkat kepedulian karyawan muslim Telkomsel Sumbagut sehingga melalui dana zakat, infak dan sedekah yang rutin disalurkan setiap bulannya. Bantuan ini pun diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu, baik dari segi kesehatan, ekonomi, sosial, maupun pendidikan.”

Turut hadir dalam acara ini, Ketua PD Muhammadiyah Nias Utara, Amir Hasan Gulo. Dalam sambutannya Amir menuturkan, ”Saya sangat mendukung dan mengapresiasi sekali dengan kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh MTT sumbagut, terutama bagi masyarakat kami yang kurang mampu tentunya merasa terbantu dengan kegiatan sosial ini baik dalam segi kesehatan maupun dari segi ekonominya.”

Kegiatan pengobatan gratis ini disambut antusias oleh masyarakat setempat. “Saya sangat berterima kasih sekali kepada MTT Sumbagut yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk berbagi melayani masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. Semoga kegiatan ini terus rutin diadakan tiap tahunnya sehingga kami merasa terbantu terutama dalam segi kesehatan,” Harap Yusrina (44), Warga Desa Lahewa yang turut mengikuti layanan kesehatan gratis MTT Sumbagut.

Sebanyak 120 penerima manfaat meliputi bayi, balita, hingga lansia telah terlayani dengan baik. Warga sangat antusias dengan kegiatan ini. Bahkan warga mulai berdatangan sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply