MTT Sumbagut Borong & Bagikan 200 Bungkus Sate Pak Hanafiah

Medan (18/02). Pak Hanafiah (60) dan Bu Rosmiati (55), sepasang suami istri penjual sate keliling yang setiap harinya mengitari jalanan Ringroad dan Sunggal sekitarnya. Keduanya tinggal di Jalan Merpati gang Asrama. Memiliki 4 orang buah hati, 2 orang masih menempuh pendidikan dan 2 lainnya sudah berkeluarga. Jualan sate mereka pun dinamakan “Sate Padang Pasutri”.

“Awalnya bapak jualan sate gak ada namanya, hanya sate padang biasa, karena tiap bapak jualan sama ibu, orang-orang biasa manggil sate padang Pasutri, bapak jadikan saja itu namanya”, ungkap pak Hanafiah. Pasangan Hanafiah dan Rosmiati sudah berjualan sate selama 25 tahun. 10 tahun pertama masih mengambil produk sate orang lain lalu dijual lagi, sedang tahun ke 11 berjualan mulai mengolah daging sate sendiri sampai hari ini. Dalam sehari keduanya membuat sate untuk 100 porsi, “Kadang habis kadang juga enggak nak dan keuntungan yang didapat setiap hari hanya Rp 30.000- Rp 35.000 sejak pandemi ini”.Tutup pak Hanafiah

Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Sumbagut lewat program Borong dan Bagikan (BoBa) langsung bergerak ngeborong sate Padang Pasutri di Masjid Nur Rukiah, Jl Pungguk, Ringroad.
Terdapat 200 porsi atau 200 bungkus sate yang dibagikan untuk jama’ah sholat Jum’at. Setelah selesai kegiatan, Tim MTT Sumbagut juga menyalurkan bantuan tunai untuk Pak Hanafiah sebesar Rp 5.000.000. Dana tersebut juga merupakan infaq kebaikan dari Peserta Workshop Network Service Management Telkomsel Area 1 Tahun 2022.

“Terimakasih donatur MTT Sumbagut, Alhamdulillah hari ini begitu banyak rezeki yang diberikan kepada saya. Sate kita diborong habis, selain itu saya dikasih lagi modal yang begitu besar. Terimakasih sebesar-besarnya untuk bapak ibu MTT Sumbagut, juga Peserta Workshop Network Service Management. Murah rezeki, sehat dan panjang umur buat bapak dan ibu semuanya”, Pungkas Rosmiati penuh haru.

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply