MTT Sumbagut Berbagi Al Qur’an ke Pesantren Terpencil di Aceh Timur

Aceh Timur 20/09. Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Sumbagut melalui Program Tebar Buku dan Al-Quran salurkan bantuan 50 Paket Al-Quran untuk Santri dan Santriwati Pesantren Bustanul Maimanah yang terletak di desa Alue Siweh Serdang, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur. Pesantren ini baru saja didirikan sekitar setahun yang lalu oleh Tengku Musliadi dan mulai aktif semenjak ba’da Lebaran 1443 Hijriah.

Sekarang sudah ada 60 anak yang menimba ilmu disini, dari berbagai jenjang usia, dari yang masih bersekolah dasar sampai SMA. Mayoritas yang masih sekolah di Sekolah Dasar. Santri dan Santriwati disini berasal dari desa Alue Siweh Serdang sekitarnya, meskipun begitu beberapa santriwati sudah mondok disini untuk mereka bisa lebih fokus belajar agama.

Mengingat baru seumur jagung, pesantren ini sedang dalam tahap pembangunan infrastruktur. Terkini mereka sedang membangun kamar mandi dan kamar untuk Santri laki-laki. Pembangunan ini banyak dibantu oleh pemuda dan pemudi setempat.

Kepada Tim MTT Sumbagut, Tengku (sebutan Guru dalam bahasa Aceh) Musliadi menyampaikan bahwa kehadiran pesantren ini diharapkan menjadi tempat lahirnya generasi baru generasi Qurani. “Sekarang saya lihat anak-anak disekolah pelajaran agamanya sedikit, jadi dengan ini kita berharap anak-anak bisa lebih dekat dengan agamanya. Kita para orang tua disini rata-rata berkebun, kalau anak-anak juga sibuk membantu orang tua di kebun kapan lagi mereka belajar agama”, ucapnya.

Pesantren yang menggratiskan semua biaya pendidikan santrinya ini memiliki 4 orang dewan guru. Pesantren ini juga jadi pusat pembinaan warga Alue Siweh dan sekitarnya. Setiap Jum’at dan Ahad dibuka pengajian khusus untuk warga disana, Masya Allah

“Terimakasih untuk semua donatur, Bapak dan ibu serta relawan MTT Sumbagut yang telah bermurah hati membantu kita disini, Insya Allah Al Qur’an yang diberikan mengalir pahalanya hingga syurga Allah aza wajalla”, tutup beliau.

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply