MTT Sulawesi dan IZI Sulsel Bangun Rumah Buruh Garam di Jeneponto

JENEPONTO— Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Sulawesi bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerahkan bantuan renovasi rumah kepada salah seorang buruh garam dari keluarga pra sejahtera bernama Bapak Patta yang terletak di Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Regional Support MTT Sulawesi Kaharuddin Hatta turut berbahagia melihat keluarga Bapak Patta yang kini sudah bisa tinggal dirumah yang layak.

Barakallah untuk keluarga Pak Patta, dan jazakallah untuk para donatur MTT Sulawesi. Semoga jadi amal jariyah,” Ungkapnya, Rabu (17/02).

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala IZI Sulsel, Arman, berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam menyukseskan program renovasi rumah Bapak Patta.

“Alhamdulillah saat ini sudah bisa ditempati, semoga barokah untuk kita semua terutama kepada para donatur IZI, segenap pengurus dan muzakki YBM PLN UIW Sulselrabar dan MTT Sulawesi,” Ujarnya.

Arman menjelaskan, program pembangunan rumah ini sejak awal telah dilakukan koordinasi kepada para pihak terkait, terutama jajaran pemerintah Jeneponto.

“Untuk menghindari tumpang tindih program renovasi rumah, kita sudah koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto. Ternyata Bapak Patta belum tercover dari program Pemkab Jeneponto,” Ungkap Arman.

Tak ayal, bantuah ini pun disambut baik Bapak Patta dan keluarga. Sebelumnya, ia dan keluarganya tinggal di rumah mereka yang hampir roboh. Karena keterbatasan ekonomi, mereka pun tetap bertahan di rumah tersebut. Berkat bantuan renovasi rumah, ia beserta keluarganya sudah bisa tidur dengan nyaman. Kini, ia dan keluarganya tak perlu risau lagi rumah yang ditempatinya selama bertahun-tahun akan roboh.

Selain mendapat bantuan renovasi rumah, MTT Sulawesi juga memberikan bantuan kesehatan untuk Anak Bapak Patta bernama Muliady (18) yang menderita lumpuh layu.

“Alhamdulillah sejak diberikan kasur kesehatan, anak saya lebih nyenyak tidurnya kalau malam,” Ungkap sang Ibunda, Syamsiah. (Kahar/Fitri)

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply