MTT Sulawesi Bantu Penyintas Gempa Mamuju

MAMUJU– Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Regional Sulawesi mendistribusikan bantuan langsung ke lokasi-lokasi pengungsian di Sulawesi Barat, khususnya di Kota Mamuju pasca gempa 6,2 SR yang mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju, Senin (25/1/2021). Dalam pendistribusian bantuan ini, MTT Sulawesi berkolaborasi dengan relawan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ). Bantuan yang disalurkan berupa sembako yang terdiri dari beras, mie instan, air kemasan, kurma, bahan pangan lainnya hingga camilan untuk anak-anak dan popok untuk bayi.

Salah satu daerah terparah akibat gempa di Mamuju terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Dilokasi tersebut terdapat 20 tenda darurat yang dihuni 35 Kepala Keluarga berisi 150 jiwa dari anak-anak hingga lansia. 

“Hari ini kita distribusikan bantuan dari MTT regional Sulawesi. Jenis bantuan disesuaikan dengan kebutuhan mendesak pengungsi hasil pemetaan relawan WIZ yang terjun langsung ke lapangan,” Kata Koordinator Relawan WIZ, Ridwan Umar usai memberikan bantun di Posko Pengungsian Karema, Selasa (26/1/2021). 

Bantuan ini pun disambut baik para penyintas gempa Mamuju. “Saya mewakili warga di posko ini sangat berterima kasih atas bantuan dari MTT. Kami semua adalah korban, kami tak bisa kembali ke rumah karena sudah tak layak huni. Sedikit banyaknya bantuan yang kami terima telah sangat membantu meringankan beban kami yang terdampak musibah gempa,” Tutur Ana, salah seorang pengungsi di Karema.

Tak hanya di Mamuju, MTT Sulawesi dibantu relawan WIZ serentak mendistirbusikan bantuan untuk penyintas gempa di Majene. Berdasarkan hasil pemantauan di lapangan,  masih banyak penyintas gempa yang belum tersentuh bantuan khususnya yang tinggal di pelesok Majene dan Mamuju. (Kahar/Redaksi)

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply