MTT JABOTABEK SALURKAN BANTUAN SEMBAKO UNTUK PENYINTAS BENCANA PERGERAKAN TANAH DI KAMPUNG CIHERANG SUKABUMI

SUKABUMI— Pergerakan tanah di Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kec Nyalindung, Kabupaten Sukabumi merusak 20 rumah dan mengancam 103 rumah lainnya. Peristiwa bencana gerakan tanah yang terjadi pada Minggu (13/12/2020) sekitar pukul 18.00 WIB ini menyebabkan kan 56 kepala keluarga atau 168 jiwa terpaksa meninggalkan dan mengosongkan rumahnya. 19 KK di antaranya mengungsi di SDN Ciherang yang dijadikan lokasi pengungsian sementara, sedangkan sebagian warga lainnya memilih untuk mengungsi ke rumah kerabatnya dilokasi yang jauh lebih aman mengingat dampak bencana pergerakan tanah semakin meluas di lokasi tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Regional Jabotabek menyalurkan bantuan 80 paket sembako untuk warga yang sampai saat ini masih menetap di lokasi pengungsian di SDN Ciherang, Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kec Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Kamis, (11/02/2021).

“Mau bagaimana lagi, memang tempat kami satu-satunya disini dan kami mencari makan di sini juga. Kalau ada bantuan untuk kami pindah ke daerah lain tentunya kami mau,” Tutur Arsih dengan wajah sendu setelah rumahnya rusak terdampak pergerakan tanah.

Tak pelak bantuan sembako ini pun disambut baik warga terdampak. “Terimakasih kepada MTT yang sudah peduli dan mau berbagi kepada kami. Alhamdulillah sangat membantu sekali untuk kami disini. Semoga Allah membalas kebaikan seluruh karyawan Telkomsel,” Tutur Rodiah (47), salah satu warga yang terdampak pergerakan tanah di Ciherang.

Sementara itu, Regional Support MTT Jabotabek Abdullah mengatakan,Semoga bantuan ini dapat meringankan warga yang terdampak pergerakan tanah, terlebih di situasi serba sulit di tengah pandemi Covid-19 ini.”

Hal senada disampaikan Staf Program MTT Adhe Andhyka. “Alhamdulillah penyaluran bantuan sembako dan bahan makanan untuk korban bencana tanah bergerak di Sukabumi sudah tersalurkan. Semoga berkah dan bisa bermanfaat untuk para korban pengungsi,” Pungkasnya.

Selain memyalurkan sejumlah bantuan, Pengurus MTT juga turut meninjau beberapa titik yang terdampak pergerakan tanah tersebut. (Abdul/Redaksi)

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply