MTT Gelar Jambore Anak Baik Indonesia 2016

ceramah-interaktif-jambore-anak-baik

Sebanyak 320 anak mengikuti Jambore Anak Baik Indonesia 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Ahad, (25/12/2016).

 

JAKARTA— Masa kanak-kanak dan remaja merupakan masa terbaik dalam proses pembentukan karakter. Guna mencetak generasi penerus bangsa yang baik, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) bersama BeeWhite management menyelenggraakan program liburan istimewa untuk anak Indonesia, petualangan yang penuh dengan aktivias menyenangkan, menantang dan penuh inspirasi berupa “Jambore Anak Baik Indonesia 2016” di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Ahad, (25/12/2016).

berjalan-diatas-tali-jambore-anak-baikTak gentar peserta Jambore Anak Baik Indonesia berjalan diatas sutas tali.

Program ini menghadirkan petualangan hebat penuh dengan aksi kebaikan. Petualangan yang akan membuktikan bahwa “menjadi anak baik itu mudah” dan “menjadi anak baik itu bener- bener keren.”  Berbagai kegiatan seru nan mendidik dikemas dengan kegiatan yang menyenangkan disuguhkan dengan apik di Jambore Anak Baik Indonesia Ini seperti ceramah interaktif, petualangan alam atau outbound dan memanah, petualangan sains, menghafal Al-Qur’an, camp competition dan camp craft, role playing kebaikan, aksi kebaikan, serta kompetisi aksi kebaikan.

games-interaktif-jambore-anak-baikMelatih kekompokan peserta dengan games interaktif.

Berbagai kegiatan tersebut guna membentuk anak-anak baik yang mengenal Allah SWT., berjiwa pemimpin, berilmu, memiliki pedoman hidup, mandiri, berjiwa kompetitif, memiliki konsep diri, cinta Al-Qur’an serta membangun kebiasaan baik lainnya. Sebagiamana diutarakan Ketua Bidang Keputrian MTT, Hayati. “Kegiatan ini digelar untuk mengisi liburan anak-anak, membangun kreatifitas, dan kebernaian anak-anak. Tak hanya itu saja, dalam Jambore Anak Baik Indonesia ini pula terselip nilai-nilai ruhiyah, bahkan selain kegiatan melatih fisik anak-anak terdapat pula kegiatan fun science. Acaranya tidak membosankan, anak-anakpun nampak senang. Bahkan, meskipun mebawa tas berat, anak-anak tetap enjoy dan happy mengikuti kegiatan ini.”

fun-science-jambore-anak-baikPeserta Jambore Anak Baik Indonesia menyimak materi fun science.

Sedikitnya 320 anak mengikuti kegiatan ini terdiri dari 40 anak-anak yatim dan dhuafa, 40 anak pegawai Telkomsel, serta peserta umum. Turut hadir dalam acara ini: Ustadz Subki Al Bughury, Hilya Qonita (Juara Hafidz Indonesia 2013), pendongeng anak nasional, trainer anak dan remaja nasional, duta anak baik Indonesia (penghafal Al Qur`an di usia muda dan anak berprestasi), serta tim sains Universitas Indonesia.outbound-jambore-anak-baikDengan berani peserta siswipun turut bermain outbound.

Respon positif diungkapkan peserta Jambore Anak Baik Indonesia, Alissa Naura Putri, siswi kelas II SDIT Amal Mulya, Petamburan. “Seru banget acaranya, tadi habis ikutan games masukin bola terus jalan di atas tali. Pengen ikut lagi acara ini. Seneng bisa ketemu banyak teman,” ungkapnya dengan riang.

 

Leave a Reply