MTT Gandeng Laz Al Azhar Siapkan Ribuan Makanan Siap Saji Untuk Penyintas Banjir Sukabumi

MTT Gandeng Laz Al Azhar Siapkan Ribuan Makanan Siap Saji Untuk Penyintas Banjir Sukabumi

SUKABUMI— Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) bersinergi bersamaLembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar menyalurkan bantuan makanan siap saji dan paket sembako bagi para penyintas banjir bandang Sukabumi. Ribuan makanan siap saji disiapkan di Dapur umum yang terletak di Kp. Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Sabtu (26/9).

Setiap hari, tim FORMULA bersama para relawan menyuplai makanan dengan memasak ratusan bungkus nasi dan mendistribusikannya ke rumah-rumah dan posko pengungsian sebanyak tiga kali dalam sehari. Dapur umum dikelola untuk membantu asupan makanan dan gizi bagi para penyintas. Hal ini dikarenakan kebutuhan makanan menjadi sangat penting saat ini.  

Berdasarkan data Jumat (25/9/2020), BNPB mencatat ada penambahan pada jumlah desa yang terdampak banjir dari semula 3 Kecamatan, 11 desa dan 11 Kampung menjadi 3 Kecamatan, 13 desa dan 23 kampung.  Para petugas gabungan dan relawan masih melakukan aksi pembersihan material banjir secara manual dan juga menggunakan alat berat seperti drump truck.

Kholis, Koordinator tim FORMULA LAZ Al Azhar mengungkapkan meski banjir sudah surut namun ratusan masyarakat terpaksa harus menetap di tenda pengungsian, karena rumah mereka yang mengalami kerusakan parah dan khawatir banjir akan datang kembali.

“Kami telah siapkan 1500 makanan siap saji dan 96 paket sembako bersama mitra strategis kami yaitu MTT. Dengan mendistribusikan paket sembako langsung ke rumah-rumah masyarakat terdampak. Di dapur umum sendiri tersedia stok makanan berupa beras, telur, sayuran, daging dan bahan-bahan lainnya,” jelasnya.

Pendistribusian dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu menggunkan masker dan juga menjaga jarak aman antar individu. Selain mendapatkan bantuan paket sembako, Tim FORMULA LAZ Al Azhar juga membagikan masker kepada masyarakat sekitar. “Terimakasih MTT Telkomsel atas bantuannya, mudah-mudahan berkah dan bermanfaat bagi kami disini,” ucap Ujang selaku ketua RT 004/04 Kampung Cibuntu. [Redaksi]

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply