MTT Sulawesi dan Laznas WIZ Hadirkan Program Psikososial untuk Anak-Anak Tapalang


MAMUJU— Hari berganti begitu cepat. Sudah hampir dua pekan, tangis pilu, rasa takut, dan trauma membayangi sebagian besar warga Tapalang, salah satu Kecamatan terbesar di Kabupaten Mamuju yang tertimpa gempa.  Jumat (15/1/2021) lalu, gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang dan meruntuhkan beberapa rumah di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Momen itu tentu tidak mudah dilupakan. Butuh waktu yang tak sebentar untuk memulihkan psikis warga, utamanya bagi anak-anak yang kini merindukan hari-hari penuh keceriaan, bukan lagi duka mendalam.

Upaya ini pun hadir, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Regional Sulawesi bersama Relawan WIZ bergerak bersama menghadirkan tawa bahagia untuk anak-anak penyintas gempa di Posko Pengungsian Tapalang, Mamuju, Sulbar, Kamis (28/1/2021). Anak-anak diposko pengungsian diajak bermain serta diberikan beberapa paket ceria berisi makanan ringan agar mereka bisa melupakan duka masa lalu yang mereka alami pasca gempa menghancurkan tempat kelahiran mereka.

“Saya selalu optimis, dengan kehadiran bantuan kita di Sulbar bisa meringankan beban warga yang terkena musiah,” Tutur Kaharuddin Hatta, Regional Support MTT Sulawesi.

Dilain pihak, Koordinator Relawan WIZ, Ridwan Umar menuturkan, “Kegiatan kolaborasi ini hadir sebagai upaya untuk membantu memulihkan trauma anak-anak penyintas gempa di Sulbar. Sembari kami berkoordinasi dengan teman-teman psikolog yang juga bakal turun melakukan manajemen trauma healing yang lebih kompleks dan efektif.”

Selain bantuan sembako dan program psikososial, MTT dan Laznas WIZ juga terus berupaya untuk memberikan pendampingan rohani untuk penyintas gempa Sulbar. (Kahar/Redaksi)

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply