MTT dan BMM Salurkan Bantuan 88 Paket Sembako untuk Penyandang Tuna Netra

TANGERANG— Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air sejak tahun lalu telah berdampak sangat signifikan bagi perekonomian warga pra sejahtera, kaum marginal, maupun kelompok rentan. Para penyandang tuna netra merupakan salah satu kelompok rentan yang terdampak. Sebagai wujud kepedulian, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) bersama Baitul Maal Muamalat (BMM) menyalurkan 88 paket sembako untuk para penyandang tuna netra di Yayasan Peduli Kesejahteraan Tunanetra (YPKT) yang terletak di Jl. KH. Mas Mansyur Kunciran Indah, Tangerang, Senin, (20/09/2021).


Bantuan sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, dan sarden. Staf Program MTT Sugeng didampingi Manager Pendistribusian BMM Prawita Ayu menyalurkan langsung bantuan tersebut kepada Ketua YPKT Tangerang Muhammad Panggeng Viharmiles.


Sugeng mengatakan, ”Semoga kebaikan ini diberkahi Allah Subhanahu Wata’ala. Pada kesempatan ini, MTT berkolaborasi dengan BMM untuk penyaluran bantuan sembako bagi penyandang tuna netra. Bantuan ini sebagai salah satu program tanggap darurat penanggulangan dampak pandemi covid-19 yang telah digurlirkan MTT.”


Sementara itu, Prawita menuturkan, “Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi kawan-kawan tuna netra, dan mohon doanya kepada para donatur dari MTT supaya terus semangat memfailitasi kebaikan untuk kita semua apalagi dalam kondisi pandemi.”


Rona bahagiapun terpancar dari wajah para penyandang tuna netra saat menerima bantuan tersebut. “Alhamdulillah, mudah-mudahan Allah ridhai kita semuanya. Terimakasih atas kehadiran dan kepeduliannya telah berkenan hadir dan mau bersilaturahmi dengan kami semuanya. Semoga Allah berkahi keluarganya, ilmunya, hartanya, dan semuanya untuk urusan amal soleh,” Pungkas Ketua YPKT Panggeng.


Sejak pandemi, para penyandang tuna netra yang mayoritas mencari nafkah dengan memberikan jasa pijit harus kehilangan mata pencahariannya. Akibatnya mereka pun harus bekerja serabutan untuk mencukupi kebutuhan hiudpnya ditengah keterbatasannya. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka.

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply