Majelis Telkomsel Taqwa dan Baitulmal Tazkia Bantu Penyintas Banjir Cilacap


CILACAP— Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Cilacap pada Selasa (30/11) malam mengakibatkan banjir bandang yang merendam Desa Mulyasari, Desa Sindang Sari, Desa Padangsari, Desa Cilopadang, dan Desa Pandangjaya di Kecamatan Majenang hingga kedalaman 1,5 meter.

Peduli kondisi penyintas banjir Cilacap, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) dan Baitulmal Tazkia bekerjasama membantu penyintas banjir Cilacap dengan mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pangan warga terdampak banjir. Dapur umum ini didirikan di desa Sindang Sari, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Rabu, (02/12). Dibantu 14 relawan lokal, sebanyak 1.000 bungkus nasi dan lauk pauk di distribusikan untuk warga terdampak banjir setiap harinya.

“Pendistribusian makanan siap saji ini insyaa allah akan rutin disitribusikan untuk para  penyintas banjir di Kabupaten Majenang setiap pagi dan sore setiap harinya,” Ujar Ketua tim Sigap Bencana Banjir Cilacap, Asep.

Selain itu, dihari yang sama, MTT dan Baitulmal Tazkia juga memberikan layanan kesehatan gratis kepada para penyitas banjir cilacap di Dusun Benda, Desa Padang Jaya, Kecamatan Majenang.  Sebanyak 250 warga mendapatkan manfaat dari program layanan kesehatan gratis tersebut. Beragam penyakit kerap kali dialami para pengungsi paska diterjang banjir.

“Sejauh ini penyakit yang di derita para korban bencana banjir seperti sakit kepala, gatal-gatal, diare, dan flu,” tutur Dokter Fahmi.

Layanan kesehatan gratis ini pun disambut baik warga setempat. “Terimakasih untuk MTT dan Baitulmal Tazkia yang sudah mau peduli kepada masyarakat disini, mulai dari evakuasi, makanan siap saji dan layanan kesehatan gratis. Semoga segenap donatur mendapatkan pahala yang setimpal oleh Allah SWT, Amin,” Ucap Kepala Dusun Benda, Tursimi.

Sementara itu, Staf Program MTT, Adhe Andhyka mengatakan, “MTT dan Baitulmal Tazkia beriktiar untuk selalu sigap membantu para penyitas banjir Cilacap. Terimakasih segenap elemen masyarakat khususnya Karyawan Telkomsel yang sudah bahu membahu membantu saudara-saudara kita di Cilacap. Semoga harta yang didonasikan dapat bermanfaat untuk masyarakat dan berbuah keberkahan bagi kita semua.” (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply