18 Tahun berjualan Roti Keliling, MTT Sumbagut Borong Roti Pak Adi Rumanto

Medan, 11/02. Tulang Punggung, dua kata yang mengandung semangat dan tanggung jawab penuh arti. Ia gambaran sebuah pohon yang kokoh menahan badai tapi juga memberi oksigen untuk kehidupan. Begitulah sosok Adi Rumanto (59), seorang pedagang hebat yang sampai hari ini masih senantiasa berjuang menafkahi keluarganya. Beliau tinggal di kontrakan sederhana di Jalan Bunga Asoka, gang Rahayu blok 13, bersama istri dan satu anak laki-lakinya yang juga sudah menikah, memiliki 4 orang anak namun 3 lainnya sudah merantau keluar Sumatera Utara.

Berasal dari Pematang Siantar, sudah 30 tahun silam pak Adi Rumanto merantau mengadu nasib di Kota Medan. Dulunya bekerja sebagai tukang bangunan namun setelah terkena batu karang (ginjal) pak Adi Rumanto tidak bisa lagi melanjutkan pekerjaannya dan harus mencari pekerjaan lain. Berjualan Roti Keliling, itulah pilihan beliau. Sudah 18 Tahun pekerjaan ini ditekuninya.

Pak Adi biasa berjualan roti keliling mengayuh sepedanya dari daerah Asam Kumbang, Ringroad, hingga Klambir 5. Tentunya banyak saingan dalam berjualan Roti mengingat banyak produk dan juga merek dagang terkenal di Kota Medan, namun ‘usaha tidak pernah mengkhianati hasil’ itulah yang menjadi penyemangat beliau. “Alhamdulillah keuntungan satu hari bisa 30 sampai 60 ribu. Soal banyak atau sedikit itu mah ga penting, yang paling penting keluarga dirumah bisa makan sehari-hari”, ungkapnya.

MTT Sumbagut memborong dan membagikan dagangan Pak Adi Rumanto di Masjid Nurul Huda, Jalan Bunga Asoka. Roti pak Adi Rumanto disukai oleh jamaah masjid Nurul Huda, abang abang driver yang biasa beristirahat di masjid juga antusias meramaikan Borong dan Berbagi hari ini.

Setelah selesai Borong dan Berbagi, MTT Sumbagut menyalurkan bantuan tunai untuk Pak Adi Rumanto sebesar Rp 2.700.000,–. Semoga menambah modal dan semangat pak Adi Rumanto berjualan, beliau begitu terharu mendapatkannya. “Masya allah, terimakasih anak-anak saya dari MTT Sumbagut yang telah memberikan bapak banyak sekali rezeki hari ini, semoga Allah Subhanahu Wata’ala membalas kebaikan anak-anak semua dengan sebaik-baik balasan, murah rezeki selalu nakku”, pungkasnya.

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply