MTT Sulawesi Bangun Sumur Bor di Desa Sokkolia

GOWA— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sulawesi saat ini tengah menggulirkan program wakaf. Program ini dimulai dengan pengadaan sumur bor di daerah terpencil. Keberadaan sumur ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga dalam penggunaan air bersih. Terlebih sangat sulit sekali menemukan sumber air di daerah tersebut.

Pertama kalinya, wakaf sumur bor di bangun di Desa Sokkolia, Kec. Bontomarannu, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Penggalian sumur dimulai sejak 23 Juli 2018 dengan menggunakan mesin penggali sumur dengan kedalaman sekitar 60 meter. Terletak di halaman Masjid Ali Bin Abi Tholib, sumur bor tersebut resmi digunakan sejak Sabtu, 28 Juli 2018.

Ketua MTT Sulawesi, Bambang  Mulyadi mengatakan, “Semoga adanya sumur ini memberi keberkahan bagi warga sekitar dan bisa dimanfaatkan serta dirawat sebaik mungkin agar bisa menjadi amal jariyah bagi para donatur.”

Keberadaan sumur inipun disambut baik warga desa. ”Alhamdulillah terimakasih kepada MTT yang telah membantu kami dengan waqaf sumur. Sehingga musim kemarau ini warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air,” ujar Usman Daeng Siala, Tokoh Masyarakat sekaligus Imam Masjid Ali Bin Abi Tholib.

Kesulitan air bersih sudah lama dialami warga Desa Sokkolia. Saat musim kemarau tiba, warga mengambil air bersih dari sumur-sumur resapan yang dibuat ditengah-tengah sawah mereka. Itupun hanya terdapat di beberapa titik saja dengan lokasi yang lumayan jauh dari rumah warga. Sumur kecil ditengah sawah pun tidak bisa digunakan sepenuhnya karena kebersihannya tidak terjamin. Dikhawatirkan air sumurnya terkontaminasi racun ataupun tercampur pupuk dari sawah disekitar sumur tersebut.

Tentu saja keberadaan wakaf sumur ini pun sangat membantu warga untuk memperoleh asupan air bersih.  (Redaksi)        

Saatnya berpartisipasi dalam program-program MTT. Mari salurkan donasi terbaik anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688# atau melalui:
1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)
3. BNI Syariah 8138528118 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Wakaf)

Share info ini secara DIGITAL melalui:
Fan pages FB : Majelis Ta’lim Telkomsel:
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: mtt.or.id

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply