MTT Sumbagut Berikan Bantuan Pengobatan Gratis di Kelurahan Pasar Teluk Dalam


NIAS SELATAN— Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Sumbagut kembali hadirkan layanan pengobatan gratis melalui Program Benteng Sehat. Kali ini pelaksanaan kegiatan pengobatan bertempat di Kelurahan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Selasa, (22/12). 

Kegiatan pengobatan Benteng Sehat ini dimulai pukul 14.00 WIB. yang diawali sambutan dari Regional Support MTT Sumbagut, Zuwarbi Wiranda dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh dr. Mustawa mengenai Hipertensi. Dalam penyuluhan tersebut,  dr. Mustawa menyampaikan bahwa Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi ketika tekanan darah di 130/80 mmHg atau lebih. Jika tidak segera ditangani, hipertensi bisa menyebabkan munculnya penyakit-penyakit serius yang mengancam nyawa, seperti gagal jantung, penyakit ginjal, dan stroke.

Kegiatan ini pun disambut baik warga setempat dari warga yang menderita sakit ringan dan penderita penyakit degeneratif seperti stroke, diabetes dan lainnya turut mengikuti pengobatan gratis ini. Sebanyak 107 warga Kelurahan Pasar Teluk Dalam mengikuti pengbatan gratis ini dari anak-anak,  hingga lansia.

“Saya senang program ini dibuat disini. Dari pagi saya sudah datang. Alhamdulillah bisa berobat juga dan dapat obat. Terimakasih ya,” Ujar Helda Selfiani Gee (33), salah satu peserta Benteng Sehat.

Sementara itu, Zuwarbi mengatakan, “Alhamdulillah, kegiatan pengobatan ini telah berjalan dengan lancar. Warga yang berobat pun terlihat puas dengan layanan yang telah diberikan bahkan meminta pengobatan ini dilanjutkan besok hari juga. Terima kasih, Jazakumullah Khair kepada semua donatur dari karyawan muslim Telkomsel Sumbagut dan semua pihak terkait, yang telah turut membantu terlaksananya kegiatan ini. Semoga Allah limpahkan keberkahan,” Pungkasnya. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply