Ustadz Syahrullah Hamid Abu Hijaz Isi Kajian Zuhur MTT Balinusra

DENPASAR— Siang itu jamaah nampak memadati Musholla At Taqwa Lt.3 Gedung  Telkomsel Smart Office Renon Denpasar, Senin, (20/08/2018). Pasalnya, usai shalat zuhur, Sekretaris Komisi Dakwah MUI Provinsi Bali, Ustadz Syahrullah Hamid Abu Hijaz hadir untuk memberikan tausiyah dengan tema “Jangan Lupakan Kebaikan diantara Kalian.”

Mengutip kisah setelah terjadinya perang badar kubro, dimana kaum muslimin memenangkan pertempuran dan mendapatkan sekitar 70 tawanan, terucap dari lisan baginda Rasulullah SAW. “Seandainya Muth’im bin ‘aady masih hidup dan meminta untuk melepaskan semua tawanan ini, niscaya akan aku penuhi permintaanya”.

Pelajaran berharga dari sang suri tauladan yang senantiasa mengingat jasa orang yang telah melindungi beliau beserta kaum muslimin sesaat setelah mendapatkan penolakan dan pengusiran dari penduduk Thaif, meski Muth’im bin ‘Aady tidak menyatakan masuk Islam hinga akhir hayatnya, tapi beliau berbicara dengan lantang dihadapan kaum Quraisy saat itu bahwa Muhammad SAW beserta orang-orang yang bersamanya berada dalam lindungan Muth’im. Dimana saat itu tidak ada satu kabilahpun yang bersedia memenuhi adat yang berlaku untuk menjadi pelindung Rasulullah SAW.

Kisah diatas menjadi bagian dari materi kajian yang disampaikan oleh ustadz Syahrullah. Beliau menegaskan, adab inilah yang seharusnya saat ini dan seterusnya dihidupkan oleh pribadi muslim terhadap bantuan kebaikan saudaranya. “Lupakan kebaikan sendiri yang telah dilakukan, ingat kebaikan orang lain terhadap kita,” pungkasnya diakhir tausiyah. (Redaksi)

Saatnya berpartisipasi dalam program-program MTT.

Mari salurkan donasi terbaik anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688# atau melalui:
1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)
3. BNI Syariah 8138528118 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Wakaf)

Share info ini secara DIGITAL melalui:
Fan pages FB : Majelis Ta’lim Telkomsel
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: mtt.or.id

 

 

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply