Ustadz Subhan Bawazier Isi Kajian Zuhur MTT Sulawesi

MAKASSAR— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) memiliki 4 pilar utama meliputi Strong Character, Syariah Preneurship, Social Responsibility, dan Syiar Dakwah Digital. Penerapan pilar Strong character salah satunya diwjudkan dalam bentuk kajian pekanan yang rutin dilaksanakan usai shalat zuhur setiap hari Senin sd. Kamis, Khutbah Jum’at, dan kajian keputrian. Sedangkan kajian special yang mengundang Ustadz kenamaan tanah air dilaksanakn setiap tiga bulan sekali.

Bulan ini, MTT Sulawesi menghadirkan Ustadz Subhan Bawazier untuk mengisi kajian zuhur spesial di Ballroom Gedung Baruga Telkomsel, Lt. 5 Jl. AP. Pettarani Makassar, (Kamis. 22/11/2018). Tuk kedua kalinya Ustadz Subhan hadir megisi disini namun dengan tema yang berbeda. Kali ini, Ustadz Subhan memaparkan materi tentang “Mana Akhlak Lisan dan Tanganmu?”

Ustadz Subhan menyinggung perilaku manusia di era digital dimana mulut terkunci dan tangan yang lebih banyak berbicara. “Kita hidup di zaman mulut terkunci, tangan bicara”, Imbuhnya. Sebagaimana kita ketahui bahwa Indonesia menjadi salah satu pengguna media sosial terbesar. Tidak hanya orang dewasa, namun anak-anak pun sudah difasilitasi gadget oleh orangtuanya.

Maka media sosial pun menawarkan kebaikan dan keburukan, tergantung bagaimana para penggunanya memanfaatkannya, terlebih bagi kita yang beragama Islam. Lebih lanjut Ustadz Subhan mengatakan, “Bentuk kesempurnaan keIslaman seseorang ketika mampu meninggalkan sesuatu yang tidak bermanfaat”. Sebagaimana saat ini berseliweran postingan-postingan yang tidak bermanfaat dimedia soscial. Bahkan bisa saja merugikan atau menyinggung orang lain seperti berita hoax dan sebagainya. “Banyak sekali media yang dipenuhi iklan dengan muqoddimahnya iklan maksiat. Terlebih anyak aplikasi yang ketika dibuka muncul iklan-iklan maksiat dan hal inilah yang menjebak pada perbuatan dosa.

Ustadz Subhan mengarahkan para jamaah untuk senantiasa mengedepankan iman dan ilmu agar lisan dan tangan terjaga. “Mana Akhlak lisan dan tanganmu?, maka kedepankan iman dan ilmu,” diakhir tausiyahnya. (Redaksi)

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas