SMK Peternakan Juara MTT Siap Cetak 13 Siswa Hafidz Qur’an

SUBANG— Setelah berhasil mencetak 4 alumni hafidz 30 Juz Al-Qur’an dari 19 wisudawan angkatan ke-2, kini Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Peternakan Juara MTT kembali meresmikan karantina Tahfidz Qur’an di Rumah Tahfidz Abu Darda Kec. Cisalak, Subang, Ahad, (04/11). Kegiatan ini menjadi agenda rutin SMK Peternakan Juara MTT Subang dalam mencetak siswa penghafal  Qur’an.

Turut hadir dalam acara ini Staf Bagian Pendidikan Rumah Zakat, Ivan Supangat S. Pd I; Kepala Sekolah SMK Peternakan Juara, Ipik Taufiq Ismail, Pemilik Rumah Tahfidz Abu Darda, Rubiman Wibowo; Tokoh Masyarakat Desa Pakuhaji, Ustadz Ajid; Pemimpin Pesantren Darul Falah, Ustadz Ridwan Hartiawan; Perwakilan Dinas Pendidikan provinsi Jawa Barat, Drs. H. Mei Nuryana M. MPd.

Dalam sambutanya Penanggungjawab Karantina Tahfidz Qur’an SMK Peternakan Juara MTT, Ustadz Asep Ali Nurdin, S. Pd. I (Al-Hafidz) menjelaskan pentingnya generasi muda yang dekat dengan Al Qur’an sekaligus menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman Hidup sehari-hari, serta target minimal  hafidz 15 Juz. Jumlah siswa Karantina Tahfidz Qur’an SMK Peternakan Juara MTT Subang saat ini sebanyak 33 siswa terdiri dari beberapa siswa gabungan meliputi 13 siswa SMK Peternakan Juara, 6 siswa SMP Juara Bandung, 2 santri Pesantren Darul Falah sebanyak, 4 siswa MTs Budjemak sebanyak, 6 Siswa SMAIT Budjemak sebanyak, dan 2 Siswa SMPN Satu Atap Kasomalang.

Dalam 2 bulan kedepan, para siswa ini akan dikarantina untuk belajar menghafal Qur’an secara intensif dengan guru-guru tahfidz yang mumpuni di bidangnya dengan metode yang berbeda. Sehingga, membaca dan menghafal Al Qur’an pun terasa lebih mudah. Diharapkan program ini mampu mencetak generasi penghafal Al Qur’an yang akan memberikan syafaat kepada Guru dan orangtuanya.

Sambutan hangatpun disampaikan Ketua MTT, Wawan Budi Setiawan. “Program yang dikembangkan oleh MTT selain dalam penyaluran Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) kepada para mustahik, juga diupayakan agar penerima manfaatnya dapat meningkat secara ekonomi dan spiritual. Program akselerasi menghafal Al Qur’an SMK Peternakan Juara merupakan salah satu upaya untuk mengejawantahkannya. Diharapkan aktivitas ini dapat menghasilkan siswa-siswa yang berkepribadian luhur yang mempunyai hafalan Qur’an sekaligus pemahaman yang mumpuni sebagai bekal untuk menghadapi perubahan kondisi saat ini,” pungkasnya. (Redaksi)

Mari salurkan donasi terbaik anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688#
atau melalui:
1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)

Share info ini secara DIGITAL melalui:
Fan pages FB : Majelis Ta’lim Telkomsel
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: www.mtt.or.id

 

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas