Sinergi MTT dan Yayayasan Jajan Pahala Bangun Desa Sugihmukti

BANDUNG— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) bersama Yayasan Jajan Pahalamenyelenggarakan program bertajuk “Jajan Pahala Membangun Desa (JPMD)” yang dilaksanakan di Dusun Patuha Desa Sugihmukti di Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey Jawa Barat selama dua hari sejak tanggal 7-8 Desember 2019.

Kegiatan iniberfokus pada tiga bidang utama meliputi kesehatan, pendidikan, dan perekonomian. Di bidang kesehatan, MTT dan Jajan Pahala menyelenggarakan pengobatan gratis, pemeriksaan dan tindakan gigi gratis, serta penyuluhan kesehatan dan sanitasi. Sementara itu, di bidang pendidikan terdiri dari kelas motivasi tentang cita-cita dan insiprasi profesi yang ingin digeluti, peduli perpustakaan, serta sosialisasi akses, program, dan beasiswa pendidikan. Sedangkan di bidang perekonomian terdiri ragam kegiatan seperti mini seminar kewirausahaan, sosialisai program perekonomian, dan koperasi, serta pembagian sembako turut menambah semarak acara ini.

Selain itu, dalam acara ini turut disalurkan bantuan buku pelajaran, alat kebersihan, dan perlengkapan shalat untuk disalurkan di masjid di desa setempat. Selain itu, turut dilakukan perbaikan fasilitas umum seperti sanitasi dan gedung sekolah.

Staf Divisi Program Ekonomi dan Kesehatan MTT Sugeng Prayitno menuturkan, “seinergi MTT dan Jajan Pahala dalam penyelenggaraan Program  JPMD ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga Desa Sugihmukti akan pentingnya kesehatan, menumbuhkan minat masyarakat untuk berwirausaha untuk meningkatkan perekonomian, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan untuk kehidupan kedepannya,” ungkapnya saat ditemui di Sekretariat MTT HO, Jum’at (7/02/2020).

JPMD melibatkan lebih dari 150 panitia dan volunteer yang berasal dari berbagai wilayah seperti Bandung, Jakarta, Bekasi, Bogor dan Jogja. Selain itu, acara ini juga terselenggara dengan baik berkat bantuan dan kerjasama dari berbagai pihak. [Redaksi]

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply