Sinergi MTT dan SPM Suguhkan Konser Amal Peduli Palestina dan Negeri

TANGERANG– Kepedulian terhadap rakyat Palestina terus mengalir dari rakyat Indonesia. Salah satunya melalui gelaran Konser amal peduli Palestina dan Negeri bersama Sabyan dan Opick yang berhasil mengumpulkan donasi untuk kemanusiaan sebesar 2,8 milyar rupiah. Diprakarsai Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT), Lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM), dan Lembaga Pendidikan Islam Asy-syukriyyah, konser amal ini pun berlangsung meriah dan sukses dihelat di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Ahad (20/01/2019).

Tak tanggung-tanggung Nissa Sabyan turut melelang outer kesayangannya yang dipakai saat konser siang itu sebesar 30 juta rupiah yang disumbangkan untuk Palestina. Tak hanya itu saja para donator pun berhak membawa syal Palestina sebagai kenang-kenangan.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui SPM bekerjasama dengan organisasi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang khusus menangani pengungsi Palestina atau lebih dikenal dengan United Nations Relief and Works Agency (UNRWA) dalam penyaluran bantuan langsung ke Tepi Barat, Palestina, pada 20-27 Januari 2019. Ikut dalam penyaluran ini musisi kawakan tanah air, Opick dan Dick Doang.

“Bantuan kemanusiaan ini merupakan partisipasi donasi dari masyarakat Indonesia yang menyalurkannya lewat SPM. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Indonesia kepada kami. Rencananya bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk pembangunan gedung sekolah di Tepi Barat, pembangunan pabrik roti, pemberian makanan, selimut serta alat sandang lainnya untuk warga Palestina,” tutur Presiden SPM, Amrozi.

Sementara itu, salah seorang pengunjung bernama Nanda datang khusus untuk berpartisipasi dalam konser ini. Ia bahkan datang bersama teman-temannya dari Jakarta dan Tangerang sekaligus berdonasi sebesar 2,5 juta rupiah untuk Palestina dan membawa pulang syal Palestina.

“Ini datang bersama teman-teman untuk berkontribusi membantu Palestina sebagai wujud kepedulian sesame muslim,” ujar Nanda.

Diharapkan pembangunan sekolah ini akan membantu meningkatkan pendidikan anak-anak di Palestina. Terlebih dengan adanya konser amal seperti ini menjadi wadah untuk lebih banyak menggalang bantuan kemanusiaan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat Indonesia tentang masalah Palestina yang sampai saat ini masih dijajah Israel. (Redaksi)

 

 

 

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply