Silaturahim Takmir Masjid At-Taqwa Perum Bulog ke MTT Penuh Nuansa Kekeluargaan


JAKARTA— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) kehadiran tamu istimewa dari Takmir Masjid At-Taqwa Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam rangka kunjungan studi banding. Nuansa kekeluargaan begitu terasa dalam kunjungan yang bertempat di selasar Masjid Tarqiyah Taqwa Gedung Telkomsel Smart Office Head Quarter Jl. Gatot Subroto Kav 52 Jakarta Selatan, Selasa (24/09/2019).

Kunjungan ini menjadi ajang silaturahim sekaligus bertukar pikiran mengenai pengelolaan dan program-program masjid perkantoran khususnya masjid perkantoran yang berada di lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti MTT dan Masjid At-Taqwa Perum Bulog.

Wakil Ketua I MTT Ade Muzawwir mengatakan, “Terimakasih atas kunjungan dari Takmir Masjid At-Taqwa Perum Bulog, kita juga sama-sama belajar tentang bagaimana mengelola dakwah di perkantoran dan kapan-kapan insyallah kalau diperkenakan MTT juga akan belajar kesana sebagai kunjungan balasan. Bagaimanapun, MTT ini dulunya jamaah masjid At-Taqwa Bulog karena dulu lokasi kerja kami di dekat Bulog. Kedepan kita harus membuka peluang-peluang yang bisa disinergikan bersama untuk mensyiarkan dakwah perkantoran dengan tujuan agar kita bisa menjadi muslim yang lebih baik di lingkungan perkantoran.”

Kegiatan ini pun berjalan penuh nuansa kekeluargaan. Beragam respon positif disampaikan peserta study banding.

“Alhamdulillah kami diberikan kesempatan untuk berkunjung ke MTT dan mendapatkan banyak sharing pengalaman pengelolaan masjid dengan manajemen yang profesional dan modern sehingga mampu menciptakan kenyamanan beribadah, sukses selalu MTT,” Tutur Ketua IV Bidang ZIS/Sosial dan Jama’ah An-Nisa MT Bulog Budi Andhita

Hal senada disampaikan Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Islami MT Bulog Alhori

“Dari Studi banding ini, cukup banyak masukan dan inspirasi bagi Masjid Bulog  seperti kegiatan atau aktivitas yang banyak menyentuh masyarakat meliputi RS Tanpa Kasir, Kapal Simpatik, SMK Peternakan Juara MTT, Travel Umrah, Metode Infaq, dan lainnya.  Selain itu, yang paling berkesan adalah pengelolaan organisasinya seperti keterhubungan pengurus di pusat sampai daerah, sinkronisasi kegiatan masjid dengan visi perusahaan, dan lainnya.”

Sementara itu, Ketua Bidang Penggalangan Dana MT Bulog Elisa Harahap mengatakan, “MTT telah  menjalankan fungsinya menjadi masjid yang bisa dijadikan percontohan seperti penetapan struktur organisasi dan kepengurusannya tersentralisasi seluruh Indonesia, program dan kegiatan-kegiatannya sudah bekerjasama dengan lembaga sosial, perusahaan, dan bank syariah seperti program jemput infak dan shodaqoh serta penyaluranya. Terlebih karyawan perusahaannya sudah masuk dalam program ZIS payroll menggunakan aplikasi QR code. Semoga kedepannya MTT bisa bekerjasama dan bersinergi dengan menyiarkan program-programnya ke berbagai masjid.” (Redaksi)

Mari berkontribusi langsung dalam program-program MTT dengan menyalurkan donasi terbaik anda melalui:

  1. #LinkAja atau menggunakan USSD *800*688#
  2. BNI Syariah
  3. No Rekening 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
  4. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)
  5. BNI Syariah 8138528118 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Wakaf)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply