Siaga Sehat MTT Sumbagut Sambangi Dusun Tanjung Rahu

MEDAN— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sumbagut bersama Rumah Zakat Medan kembali menyelenggarakan aksi siaga sehat berupata layanan pengobatan, pemeriksaan, serta pengobatan dan penyuluhan kesehatan gratis di Dusun Tanjung Rahu, Desa Kuta Dame, Kecamatan Kerajaan, Kab. Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Jum’at, (19/10/2018).

Dusun Tanjung Rahu berbatasan langsung dengan dua dusun lainnya di Desa Suka Dame. Terletak diketinggian 1450 MDPL dengan kekayaan alam yang melimpah ruah, mayoritas warganya bekerja sebagai petani. Budaya Pakpak pun masih kental menempel dalam keseharian warganya. Nampak dari dialek dan pakaian serta gaya hidup warga yang tinggal berkelompok di sudut-sudut bukit di pedesaan.

Berbeda dengan dua dusun lainnya yang warganya lebih heterogen, seluruh warga desa ini beragama Islam. Tak pelak, dusun ini pun menjadi pusat perkembangan ajaran islam dari segi pendidikan. Syiar islam, hingga kegiatan islami lainnya. Namun, dibalik semua kekayaan alam yang dimiliki desa ini, notabene masyarakatnya hidup penuh kesederhanaan.

Aksi siaga sehat MTT ini pun disambut baik warga setempat. “Alhamdulillah, kami bersyukur sekali dengan kedatangan MTT kemari. Sejak saya tinggal disini, baru kali ini ada kegiatan kesehatan seperti ini,”  tutur Tini Bancin (57).

Dimulai sejak pagi hingga siang hari, sebanyak 127 warga mendapatkan  pemeriksaan kesehatan meliputi  pemeriksaan gula darah,  kolesterol, dan asam urat. Tak hanya itu saja, warga pun mendapatkan tentang Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) yang disampikan langsung oleh dr. Dian. Sementara itu, Pemberikan Makanan Tambahan (PMT) berupa buah-buahan, susu kemasan, dan biscuit  turut dibagikan untuk anak-anak setempat. (Redaksi)

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas