Serunya Wisata Edukasi Anak Juara MTT Sulawesi ke Pantai Tanjung Bayang

MAKASSAR— Pesona pantai Tanjung Bayang tak perlu diragukan lagi keindahannya di kalangan para pelacong dan masyarakat Makassar pada umumnya.  Berada di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan  yang hanya berjarak sekitar 4 jam dari Kota Makassar, lokasi wisata ini pun mudah dijangkau dengan moda transportasi roda dua maupun roda empat.

Berbeda dari biasanya, kegiatan pembinaan sekaligus penyaluran beasiswa untuk anak juara Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sulawesi diikuti pula pengurus MTT Sulawesi. Semilir angin laut turut menambah suasana akrab yang tercipta antara pengurus MTT, Mentor, anak juara, maupun orangtua siswa yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Bayang, Makassar, Ahad, (06/08).

Bekerjasama dengan Rumah Zakat Makassar, beragam kegiatan menarik nan menghibur dibalut muatan edukasi diselenggarakan untuk memeriahkan acara pembinaan sekaligus penyaluran beasiswa ini. Dimulai dengan permainan tradisional yang membutuhkan kerjasama kelompok hingga lomba lempar balon, dan lomba-lomba seru lainnya semakin menambah semarak suasana.

Kekompakan orang tua dan anaknya  semakin diuji saat lomba. Seperti halnya dalam perlombaan sandal bakiak dimana anak dan orang tuanya berada dalam satu tim. Peserta lomba nampak tertatih jatuh bangun untuk memenangkan lomba.  Sesekali suara tawa menggelegar saat peserta mulai berjatuhan tak dapat menyeimbangkan langkahnya.

Usaha para peserta pun tak sia-sia. Panitia sudah menyiapkan ragam hadiah menarik yang diserahankan langsung oleh ketua MTT Sulawasi, Bambang Mulyadi. Tak hanya hiburan semata, para peserta pun mendapatkan edukasi rohani dari Ustadz Zulhadi yang mengkaji tentang “Bagaiamana Memperbaiki Hubungan Manusia Dengan Tuhan-Nya”. Dengan wajah teduhnya, ustadz Zulhadi berpesan, “perbaiki hubungan sama Allah, maka niscaya Allah akan memperbaiki hubungan kita dengan sesama manusia,” imbuhnya.

Beranjak siang, peserta menikmati makan siang bersama sekaligus penyerahan beasiswa kepada 32 anak juara. Tepat  pukul 12.00 WITa acara ditutup dengan doa bersama. Seru sekali wisata edukasi anak juara MTT Sulawesi. Selain berwisata menikmati keindahan Tanjung Bayang, peserta yang hadirpun mendapatkan tambahan bekal pengetahuan agama. (Redaksi)

Mari salurkan donasi terbaik anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688# atau melalui:
1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)

Share rilis ini secara DIGITAL melalui:
Fan pages FB : Majelis Ta’lim Telkomsel
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: www.mtt.or.id

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas