Serunya Peringatan Tahun Baru Islam Di Kampung Bina Muallaf Bersama MTT Jawa Timur


SURABAYA— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Jawa Timur bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI)  peringati tahun baru islam yang jatuh pada Bulan Muharram 1441 H di kampung bina muallaf IZI Jawa Timur yang terletak di Dusun Kedungwaru 1, Desa Arjosari, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Ahad, (21/09). Rangkaian peringatan tahun baru islam diisi dengan beragam kegiatan menarik seperti pengajian akbar, donasi untuk Taman Pendidikan Qur’an (TPQ), hingga santunan yatim piatu.

Acara ini disambut antusias warga sekitar. Sebanyak 1000 warga hadir di acara yang dilaksanakan pada Bulan Muharram dalam penanggalan islam tersebut. Tepat pukul 19.30 WIB, acara dimulai dengan penampilan anak-anak TPQ hingga diisi pengajian akbar tentang Keistimewaan Bulan Muharram.

”Kegiatan ini merupakan kegiatan terbesar kita dalam 1 tahun terkahir bersama para muallaf. Kami berbahagia sekali bisa berkumpul dengan muslimin dan muslimat di desa ini.  Alhamdulillah bisa berkumpul, makan bersama, dan tentu ngaji bersama.  Semoga kegiatan ini bisa lebih meriah lagi di tahun depan,” Kata Jiono, Pengelola Kampung Bina Mullaf.

Lebih lanjut, Regional Support MTT Jawa Timur, Ramdhani mengatakan, ”Semarak Bulan Muharram ini sangat bermakna, mengingat para muallaf merupakan salah satu bagian dari 8 asnaf yang berhak menerima zakat hingga perlu perhatian khusus. Mereka perlu dikuatkan dalam banyak aspek karena tantangan atas pilihannya untuk memilih keimannnya yang baru bukan hal yang mudah dilakukan.”

Diakhir acaram Jiono berharap kegiatan ini penuh berkah dan semua pihak yang mendukung acara ini mendapatkan kebaikan yang berlimpah disisi Allah. Terlebih kegiatan ini mengahdirkan kebahagiaan di hati  para muallaf.” [Redaksi]

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply