Serunya Outing Anak Juara MTT Kalimantan ke Taman Sains Pertanian Balittra

BANJARMASIN— Mengisi liburan akhir tahun, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) bersinergi dengan Rumah Zakat Banjarmasin mengajak anak juara binaan MTT Kalimantan outing ke Taman Sains Pertanian Lahan Rawa milik Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa (Balittra) Banjarbaru di Jl. Kebun Karet Loktaba, Banjarbaru, Rabu, (26/12/2018). Kegiatan ini pun disambut antusias 20 anak juara MTT Kalimantan Branch Banjarmasin.

Kunjungan ini pun di sambut baik Kasi Jaslit Balittra, Muhammad.  Tak tanggung-tanggung, beliau tak sungkan memberikan motivasi kepada anak-anak tentang pentingnya tugas para peneliti untuk mengolah dan mengembangkan lahan pertanian, perkebunan dan peternakan di Kalimantan Selatan.

Taman yang diresmikan 17 Oktober 2018 ini merupakan lahan percontohan yang dirancang agar dapat menunjukkan berbagai inovasi dan teknologi unggul pertanian berbasis lahan rawa, inovasi teknologi penataan lahan, konservasi dan efisiensi pemanfaatan air, ameliorasi dan pemupukan, komoditas adaptif lahan rawa, peternakan, konservasi plasma nutfah, pengelolaan limbah, dan alat mesin pertanian (Alsintan). Selain itu, keberadaan taman inipun untuk pengembangan lahan rawa sebagai lahan pertanian produktif guna menjamin ketahanan pangan.

Disini anak-anak diajak mengelilingi lahan pertanian dan perkebunan seperti mengunjungi peternakan sapi dan kambing etawa sekaligus memberi makan hewan ternak yang ada di sana. Bahkan sebelum pulang, anak-anak diajak memetik sendiri buah rambutan yang tengah berbuah lebat di lahan perkebunan yang ada. Selain itu, anak-anakpun bisa menyambangi museum rawa yang memiliki koleksi beragam tanaman.

Respon positif pun disampaikan Anak Juara MTT Kalimantan Santi (8). “Sangat senang kak dengan perjalanannya, seru sekali” ungkapnya.

Keseruan pembinaan kali ini pun ditutup dengan pemberian bingkisan dan beasiswa untuk anak-anak juara. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply