Sepeda Motor untuk Abdullah Al Qorni, Guru Tahfiz Qur’an Diffabel

Abdullah Al Qorni, pria kelahiran Binjai 23 tahun silam ini menghabiskan waktunya dengan mengajar tahfiz Qur’an di  Yayasan Al Kaffah Kota Binjai, Sumatera Utara. Ditengah kondisi fisiknya yang tak sempurna, ia tetap gigih mengamalkan ilmunya. Setahun yang lalu, ia mengalami kecelakaan kerja hingga mengakibatkan kaki kananya diamputasi. Ia pun harus berhenti dari pekerjaannya yang selama ini digelutinya. Hafiz Qur’an 30 Juz ini pun tak patah arang. Meskipun kesulitan berjalan, ia tetap semangat mengajarkan ilmunya sembari menjaga hafalannya.

Bang Qorni sapaan akrabnya, tinggal dirumah kontrakan sederhana di Jl. Jaya Wijaya Binjai Selatan, Kota Binjai, bersama ibundanya, Ayuhanna Panjaitan (60). Tak jarang, karena keterbatasan biaya, sudah 3 kali dalam setahun Bang Qorni dan keluarga harus berpindah-pindah kontrakan. Hingga akhirnya, tepat 3 bulan yang lalu, ia diterima menjadi Mu’alim (guru) Tahfidz Qur’an di Yayasan Al Kaffah dengan upah sebesar RP. 350.000 setiap bulannya.

Namun, ia pun mengalami kesulitan lainnya saat berkendara dari rumah kontrakan ke yayasan untuk mengajar.  Motor yang dipinjamnya dari tetangga kerap kali mengalami kerusakan higga terjatuh dari motor.

“Pernah suatu hari saya mengantar Qorni mengajar. Kami terjatuh karena kondisi motor tetangga yang dipinjam sudah rusak,” ungkap Ayuhanna dengan wajah sendu.

Raut wajah Qorni dan ibundanya seketika berubah saat Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Sumbagut memberikan sepeda motor yang diantarkan langsung ke kontrakannya. Suasana bahagia dan harupun setika menyerebak di kontrakan sederhana itu.

“Alhamdulillah ya Allah. Terima kasih banyak untuk bantuan MTT Sumbagut dan semua donatur dengan motor baru ini saya pasti bisa beraktivitas dengan lancar,” tutur Qorni yang turut diamini ibundanya.

Hal senada diungkapkan Ayuhanna. “Terima Kasih MTT Sumbagut. Semoga Allah membalas semua kebaikan kalian,” ucapnya dengan wajah berkaca-kaca.

Sementera itu, Bendahara Umum MTT Sumbagut, Siti Syarinah, mengatakan. “Ini adalah kewajiban kita untuk menolong Bang Qorni. Apalagi beliau adalah seorang hafiz dan pengajar Al Qur’an pula. Semoga pahala kita terus mengalir lewat lantunan ayat yang beliau hafal dan ajarkan,” pungkasnya.

Tak hanya itu saja, MTT Sumbagut pun turut menyalurkan bantuan dana sebesar 2,5 juta rupiah untuk Qorni dan ibundanya.

Inilah salah satu faedah Hafiz Qur’an. Allah angkat derajat Bang Qorni dan dimudahkan segala urusannya. Menjadi diffabel tak menghentikan langkahnya untuk tetap menjadi hamba Allah yang senantiasa menebar manfaat untuk sesama karena menjadi pribadi yang bermanfaat merupakan salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang Muslim.

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, dan ad-Daruqutni.). Redaksi

Mari salurkan donasi terbaik anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688#
atau melalui:
1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)

Share info ini secara DIGITAL melalui:
Fan pages FB : Majelis Ta’lim Telkomsel
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: www.mtt.or.id

 

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas