Sebanyak 320 Anak Yatim dan Dhuafa Antusias Mengikuti Program Rasyida MTT ke KidZania

 “Dapat makan dua kali sehari. Pakaian dua persalinan, rumah yang cukup udaranya untuk tempat diam, dapat menghisap udara dan bergerak, kita sudah dapat hidup. Cuma nafsu jugalah yang meminta lebih dari itu, sehingga di dalam memenuhi keperluan hidup, kerapkali manusia lupa akan kesederhanaan,” ucap Buya Hamka dalam Bukunya Falsafah Hidup.

Penggalan kalimat Buya Hamka ini mungkin bisa merepresentasikan kehidupan anak-anak yatim dan dhuafa. Berbanding terbalik dengan anak-anak dari keluarga sejahtera yang hidup berkecukupan. Untuk itu, Majelis Ta’lim Telkomsel menyelenggarakan Program Bergembira bersama Yatim dan Dhuafa (Rasyida) ke KidZania Mall Pacific Place, Kawasan Niaga Terpadu, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta, Ahad, (29/10).

Mengusung tema “Aku dan Cita-citaku,” acara ini diikuti sebanyak 320 anak yatim dan dhuafa dari 11 yayasan dan lembaga sosial seperti Sekolah Merah Putih, Al Bayyinah Cahrity Club, Komunitas Ranting Hijau, Rumah Lebah, Yayasan Ar Rodiyah, Yayasan Malahayati, Yayasan Da’I Pondok Kopi, Yayasan Sahabat Panti, serta anak-anak yatim dan dhuafa di sekitar Kebagusan, Pagujaten dan Pasar Minggu.

Anak-anak nampak antusias memerankan berbagai profesi yang ada di Kidzania. Bahkan 140 anak-anak dari keluarga sejahterapun turut berbaur dengan peserta Rasyida. Mereka nampak asik berkeliling berbagai wahana yang ada di Kidzania. Rona bahagiapun terpancar dari wajah mungil Wawan dari Al Bayyinah Cahrity Club. “Senang sekali bisa ikut ke KidZania,” ungkapnya.

KidZania Jakarta merupakan sebuah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya.

Turut hadir dalam acara ini Pembina MTT, Chaeruddin, Ketua MTT, Wawan Budi Setiawan, dan Wakil Ketua I MTT, Ade Muzawwir beserta keluarga. Dalam sambutannya Wawan menuturkan, “Menularkan kebahagian adalah salah satu cara untuk mengasah kepekaan kita. Membuat mereka merasakan kebahagian walaupun hanya sehari. Inilah yang melatarbelakangi diselenggarakan acara Rasyida ini. Adapun tujuan secara khusus adalah untuk memberi fasilitas sarana permainan edukatif mengenai keprofesian bagi anak-anak karyawan Telkomsel beserta keluarga sambil berbagi dan bermain bersama teman-teman yang kurang mampu dari anak-anak yatim dan dhuafa,” pungkasnya.

Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk program Rasyida ini bahkan telah turut serta berpartisipasi meluangkan waktu bersama keluarga mengisi liburan akhir pekan untuk mengkuti kegiatan Rasyida ke Kidzania berbaur dengan anak-anak yatim dan dhuafa yang hadir. Semoga limpahan pahala dan keberkahan senantiasa dilimpahkan Allah SWT untuk segenap donatur.

Acara ditutup dengan penyerahan santunan dan bingkisan untuk anak-anak yatim dan dhuafa peserta Rasyida. (Redaksi)

Mari salurkan donasi terbaik anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688#
atau melalui:
1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)

Share info ini secara DIGITAL melalui:
Fan pages FB : Majelis Ta’lim Telkomsel
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: www.mtt.or.id

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas