Santri Pesantren Tahfidz MTT Sumbagteng Mengajar Mengaji

PEKANBARU— Matahari mulai tenggelam, sautan adzan dari penjuru desa mulai berkumandang pertanda waktu Shalat Maghrib tiba. Lamat-lamat terdengar suara lantunan anak-anak mengaji di surau usai shalat maghrib. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Maghrib Mengaji yang digagas santri Pesantren Tahfidz MTT Sumbagteng bersama Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhamadiyah (LAZISMU).

Selain menghafal Al-Quran, para santri turut mengamalkan ilmu yang dipelajarinya dengan mengajar mengaji anak-anak di sekitar lokasi pondok pesantren yang berlangsung di Musholla Muhajirin Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Selasa, (27/03/2019).

Tak pelak, kegiatan yang berlangsung sejak berdirinya pondok tahfidz ini pun disambut antusias warga sekitar. Regional Support MTT Sumbagteng, Doko menuturkan, “Sebagai wujud pengabdian masyarakat, program ini dapat menstimulus anak-anak disekitar Pondok Tahfidz agar semakin memahami dan mencintai Al-Qur’an. Tingkatan mengaji anak-anak juga bervariasi, mulai dari iqro, Al-Qur’an, bahkana sudah ada yang mulai tahfidz.” (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply