Road Show Layanan Hapus Tato MTT-IMS Hadir di Kalimantan

 

BALIKPAPAN— Road show layanan hapus tato gratis yang digagas Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) dan Islamic Medical Serives (IMS) hadir di Kalimantan Timur. Setelah menempuh perjalanan darat selama lima hari dari Jakarta, mobil ambulance layanan hapus tato tiba di Balikpapan Kalimantan Timur, Sabtu, (17/11/2018).

Program inipun disambut antusias masyarakat Balikpapan, khususnya mereka yang mulai ingin hijrah dengan menghapus tato. Hal ini terbukti dengan membludaknya jumlah peserta yang mendaftar layanan ini hingga mencapai ratusan orang. Bahkan 200 lembar formulir pendaftaran ludes. Sementara itu, peserta yang mendafatar secara online lebih dari 50 orang. Tidak hanya dari Balikpapan, peserta hapus tato juga berasal dari luar Balikpapan bahkan hingga dari Solo, Jawa Tengah.

Direktur IMS Imron Faizin mengatakan, “Program ini tidak lain atas permintaan masyarakat di Kalimantan Timur yang ingin hijrah dan diawali dengan menghapus tato.”

Penghapusan tato sendiri dimulai sejak  pagi hingga malam hari di Masjid Istiqomah Komplek Pertamina, Balikpapan, Kalimantan Timur, Ahad, (18/11/2018). Selanjutnya akan digelar di Kampus Pusat Hidayatullah Gunung tembak tanggal 20-25 November, tanggal 27- 28 November di Samarinda dan terakhir 30 November dan 1 Desember 2018 di Bontang.

Mengusung tema “Hijrah Sekali Istiqomah Selamanya,” program mulia inipun didukung penuh Syabab Hidayatullah Kalimantan Timur dan Dewan Pimpinan Wilayah Hidayatullah Kalimantan Timur.

Fauzan, Pengurus Syabab Hidayatullah Kalimantan Timur sekaligus panitia layanan hapus tato merasa senang dengan program yang baru pertama kali digelar di Kalimantan ini. Ia berharap MTT dan IMS secara rutin mengadakan acara sosial tersebut.

“Semoga berkelanjutan layanan hapus tato ini. Program ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sebelumnya, program layanan hapus tato keliling telah dilakukan dibeberapa kota. Dalam kurun waktu 1 tahun ini sebanyak 2.500 orang telah merasakan manfaat layanan ini. Selain Jakarta dan sekitarnya, mobil ambulance layanan hapus tato telah berkeliling di 3 pulau di Jawa, Sumatra dan Bali. Sementara itu, kota-kota yang telah dikunjungi diantaranya Bandung, Banyumas, Cilacap, Jogjakarta, Solo, Kediri, Malang, Lampung, Palembang, Jambi, Bengkulu dan Bali. Selain ketiga pulau tersebut, layanan hapus tato juga berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan yang diikuti 110 narapidana. (Redaksi)

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas