Rekonsiliasi Anies – Ahok untuk Jakarta Baru

Calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengajak seluruh warga DKI untuk bersatu setelah pagelaran Pilkada Jakarta usai. Salam tiga jari yang sebelumnya digunakan sebagai simbol dukungan terhadap Anies-Sandi selama kampanye kini diminta menjadi salam bersama.

“Sampaikan salam bersama, sampaikan juga dalam pesan pidato bapak ibu sekalian yang membawa kesejukan, tenang dan damai untuk semua warga Jakarta,” ujar Anies usai shalat Jumat berjamaah di Masjid Al Hidayah di Jalan Kebon Baru, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (21//4/2017).

“Karena mereka adalah sahabat kita semua. Mari jangkau mereka tidak boleh dimusuhi. Kita tunjukan umat Islam adalah sebagai orang yang rahmatan lil alamin,” ujar Mantan Rektor Paramadina itu.

Sehari sebelumnya Anies menegaskan bahwa perjuangan belum selesai, “Kita akan memulai babak baru. Fase yang berakhir dan terlewati bukan berarti akhir dari perjuangan. Karena ini adalah ikhtiar serius mengubah Jakarta,” ujar Calon Gubernur (Cagub) Anies Baswedan di hadapan ribuan relawan Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan perjuangan untuk menghadirkan keadilan dan persatuan harus terus dilanjutkan. Baginya, hasil Pilkada Jakarta merupakan hasil kemenangan yang harus dirasakan seluruh warga Jakarta.

“Tanggung jawab kita meneruskan dan membuktikan (amanat) itu. Kalau ada keadilan insya Allah hadir kedamaian. Kalau ada ketimpangan sulit timbul keadilan,” ucapnya.

Sementara itu pasangan Ahok Djarot dapat menerima kekalahan dalam Pilkada ini dan menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Anies Sandi, “Selamat, Pak Anies dan Pak Sandi dan seluruh timses, pendukung semua. Sama, kita ingin Jakarta baik karena kita ingin Jakarta menjadi rumah kita bersama,” hal ini disampaikan sesaat setelah mengetahui hasil akhir perhitungan Quick Count Pilkada DKI.

Foto : detik.com

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas