Puluhan Peserta Ikuti Donor Darah MTT

JAKARTA— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali menyelenggarakan aksi donor darah di Ballroom Telkomsel Smart Office Head Quarter Lt.6 Jl. Gatot Subroto Kav 52 Jakarta Selatan, Senin, (11/11/2019). Tak hanya donor darah, diruangan yang berbeda dan diwaktu bersamaan MTT bekerjasama dengan RSIA Ibnu Sina-MTT menyelenggarakan pemeriksaan metabolik dan konsultasi dokter.

Kegiatan yang bertajuk “Setetes Darah untuk Hidup yang Lebih Berkah” ini diminati puluhan peserta. Tak tanggung-tanggung peserta yang mendaftar donor darah mencapai 114 orang dan menghasilkan 95 kantung darah. Sementara itu, layanan kesehatan diikuti 74 peserta terdiri dari karyawan Telkomsel, Telkom group, vendor, admin, driver, cleaning services, office boy, hingga staf sekretariat MTT.

Bahkan  dua Vice President Telkomsel turut serta dalam kegiatan ini. Saat ditemui usai donor darah, Vice President Network Infrastucture and Security Operation Telkomsel Pratignyo A. Budiman mengatakan, “Pertama kalinya ikut donor darah MTT karena dulu telat daftar jadi ga kebagian tapi saya senang dengan donor darah ini.  Saya rasa semua yang sifatnya berbagi saya selalu mendukung dan ini tidak hanya berbagi untuk yang lain tapi menyehatkan diri kita sendiri karena otomatis kita akan membentuk darah baru dan itu akan lebih sehat.  Semoga acara ini bisa dirutinkan saja dan lebih sering lagi, serta bisa disounding dari jauh hari.”

Hal senada disampaiakan Vice President Senior Executive Data Governance Telkomsel Hanang Setiohargo menuturkan, “Pertamakalinya saya ikut donor darah di MTT, biasanya rutin melakukan donor darah di tempat lain. Ini pertamakalinya bisa dapat, kemarin-kemarin selalu datang  tapi selalu kehabisan kuota terus. Ini bagus, acaranya siap banget. Antusiasmenya tinggi, kalau bisa ditambah kapasitasnya. Selain itu, buat teman-teman yang mau nyumbang silahkan, dan MTT bisa nambah periodenya sehingga bisa dilakukan sebulan atau dua bulan sekali karena Telkomsel pasti memenuhi kuota terus.”

Sementara itu, donor darah kali ini menerjunkan 9 paramedis dari PMI terdiri dari 1 dokter dan 8 perawat . Sedangkan dari RSIA Ibnu Sina menerjunkan 4 paramedis terdiri dari 1 dokter dan 3 perawat.

Ketua Pelaksana Donor Darah MTT Novi Faldian mengatakan, “Donor darah ini kita rutinkan mulai dari awal tahun kemarin untuk mengakomodir karyawan Telkomsel melakukan donor darah secara rutin yang dijadwalkan setiap 4 bulan sekali dengan alokasi 100 kantung darah pada setiap eventnya. Kami memfasilitasi karyawan Telkomsel untuk melakukan donor darah di kantor Telkomsel pusat sehingga tidak harus donor darah di kantor PMI. Tak lupa, saya ucapkan terimakasih juga kepada seluruh panitia yang sudah membantu dari sekretariat MTT dan pengurus MTT, maupun relawan yang membantu terlaksananya acara ini, serta manajemen Telkomsel. ” (Redaksi)  

Mari berkontribusi langsung dalam program-program MTT dengan menyalurkan donasi terbaik anda melalui:

  1. #LinkAja atau menggunakan USSD *800*688#
  2. BNI Syariah
  3. No Rekening 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
  4. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)
  5. BNI Syariah 8138528118 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Wakaf)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply