Program Bank Sampah MTT Jabotabek Diminati Warga Pondok Ranji

TANGERANG— Program Bank Sampahyang digulirkan Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Regional Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek) bersama Mandiri Daya Insani (MDI) dan Rumah Zakat Tangerang Selatan sejak awal tahun ini diminati Warga Pondok Ranji. Pekan ini, MTT kembali melaksanakan penimbangan sampah yang sudah dikumpulkan warga di Rt.05/15 Kel. Pondok Ranji Kec. Ciputat Timur Tangerang Selatan, Jum’at, (28/2/2020).

Kegiatan penimbangan ini rutin dilaksanakan setiap dua pekan. Nasabah Bank Sampah yang didominasi ibu-ibu ini nampak bersemangat menyetorkan sampah yang sudah dipilah terlebih dahulu. Tentunya program ini telah menambah pendapatan warga sekaligus mengurangi limbah sampah yang sulit diurai.

Amil MDI Tangerang Selatan, Muhammad Aulia Shakti berharap kegiatan ini mampu mengedukasi masyarakat untuk mengurangi dan memilah sampah organik dan non organic. Sehingga, Bank Sampah ini bisa menjadi wadah untuk menampung sampah yang telah diolah warga dan mengubahnya menjadi komoditas yang menghasilkan materi.

Kehadiran Bank Sampah ini pun disambut baik warga setempat. “Terimakasih kepada MTT dan Rumah Zakat yang sudah memfasilitasi program Bank Sampah sehingga masyarakat bisa menabung dalam bentuk sampah” tutur Ketua RW 15 Pondok Ranji, Jali. [Redaksi]

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply