Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Barber School MTT Sumbagteng

PADANG— Memasuki pekan kedua pelatihan Barber School yang digagas Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sumbagteng bersama Inisaitif Zakat Indonesia (IZI) Padang, para peserta nampak antuasia beragam pelatihan mengenai tata cara memotong rambut yang baik dan benar. Kegiatan ini dilaksanakan di Kanan Barbershop yang terletak di Jl. Dr. Moh. Hatta, kecamatan Pauh, kota Padang, Rabu, (22/01/2020).

Dipandu instruktur handal yang sudah malang melintang di berbagai Barbershop, para peserta mendapatkan materi pembelajaran tentang attitude, pengenalan alat-alat cukur, sekaligus mengenalkan istilah-istilah dasar yang lazim digunakan para barber seperti razor, long trim, styling, cara membuat garis rambut, jenis-jenis fade dan lainnya.

Para peserta nampak semangat mengikuti pelatihan ini. Bahkan, beberapa peserta sudah berani menampilkan kemampuannya dalam mencukur rambut. Saat percobaan mencukur rambut, para peserta membawa model masing-masing yang akan dicukur rambutnya. Meskipun sebagian peserta masih kesulitan mencari model yang ingin dicukur, mereka tetap semangat dan pantang menyerah untuk mengasah keahliannya dalam mencukur rambut. Tak pelak, mereka pun merasa puas dengan ilmu dan pengetahuan yang di berikan para instruktur. Terlebih, para instruktur menggunakan metode pelatihan mencukur yang mudah dipahami peserta.

Regional Support MTT Sumbagteng Doko menuturkan, “Tujuan dari program ini memang agar para peserta memiliki keahlian yang mumpuni sehingga menjadi bekal peserta nantinya dalam memperoleh rezki.”

Selain itu, guna semakin menyemangati peserta, diakhir pelatihan biasanya para instruktur mengadakan lomba mencukur rambut yang diikuti para peserta pelatihan. Hal ini guna membangkitkan daya saing serta mengukur hasil latihan para peserta. Para instruktur akan menjadi juri kompetisi ini. Tentunya,  pemenang kompetisi akan mendapatkan hadiah menarik. [Redaksi]

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply